Sukses

Tekuk Jabar, DKI Rebut Emas Bulutangkis Perorangan Putri

Pebulutangkis putri DKI Jakarta, Fitriani kalahkan Hanna Ramadini di final bulutangkis perorangan putri.

Liputan6.com, Cirebon - Pebulutangkis putri asal DKI Jakarta, Fitriani sukses merebut emas usai mengalahkan pebulutangkis asal Jawa Barat Hanna Ramadini pada final perorangan tunggal putri PON Jabar di GOR Bima Cirebon, Rabu (28/9/2016). Fitriani menang straight game 24-22, 21-12 atas andalan tuan rumah itu.

Laga game pertama dimulai dengan ketat memaksa kedua atlet saling kejar kedudukan hingga skor 6-6, sebelum Fitriani meraih keunggulan 11-6 saat turun minum. Namun, skor kembali sengit saat sebuah reli panjang dimenangi Hanna untuk menyamakan kedudukan 12-12.

Hanna bahkan berbalik meraih keunggulan dan satu poin di ambang angka game pertama 20-15, namun yang terjadi justru Fitriani dengan sabar merangsek poin demi poin untuk menyamakan kedudukan 20-20 dan setelah melewati tiga kali deuce posisi Hanna kian terdesak dan dua kali kegagalannya mengembalikan bola membuat ia kehilangan angka game pertama 22-24.

Memasuki game kedua, keberhasilan membalikkan keadaan memberikan kepercayaan diri lebih bagi Fitriani yang tampil tenang ketika memukul bola namun berteriak melengking tiap memperoleh poin. Ia unggul cepat 11-8.

Teriakan dukungan terhadap Hanna dari penonton yang memadati GOR Bima, rupanya tak cukup mengusir ketegangan dan tekanan yang dideranya, hingga Fitriani melenggang mudah memenangi game kedua 21-12.

Dengan kemenangan tersebut, Fitriani mencatatkan rekor sapu bersih tak terkalahkan di 10 pertandingan yang dilakoninya di PON Jabar 2016, baik di nomor beregu maupun perorangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini