Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Gladbach Vs Barcelona

Barcelona memiliki tren yang bagus ketika melakoni laga tandang ke Jerman.

Liputan6.com, Gladbach - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan, timnya tidak ingin dipusingkan dengan posisi di tangga klasemen. Karena itu, tiga poin menjadi hal yang wajib diraih Luis Suarez dan kawan-kawan dalam laga tandang ke Borussia Moenchengladbach.

Barcelona memiliki tren yang bagus ketika melakoni laga tandang ke Jerman. Dalam 25 pertandingan tandang, Blaugrana, julukan Barca, meraih sembilan kemenangan dan menelan tujuh kemenangan.

Catatan itu bisa saja membantu raksasa La Liga ini yang tidak terkalahkan dalam empat laga beruntun di semua kompetisi, usai dikalahkan Derportivo Alaves di kandang sendiri. Terlebih lagi,

dalam seluruh pertemuan dengan klub asal Jerman, Barca mampu menang 31 kali dalam 57 pertemuan.

5 Fakta Menarik Jelang Gladbach vs Barcelona

- Barcelona hanya menang sekali dalam enam pertemuan terakhir mereka di Jerman.

- Saat masih berseragam Valencia, penyerang Barcelona, Paco Alcacer mencetak tiga gol ke gawang Yann Sommer yang ketika itu bermain untuk FC Basel  di perempat final Liga Europa 2013/14.

- Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pernah empat kali menghadapi Gladbach saat bermain untuk FC Schalke 04. Dalam catatan itu, Rakitic menang dua kali, sekali imbang, dan sekali kalah.

- Kemenangan 2-0 atas Ingolstadt di Bundesliga membuat Borussia Moenchengladbach mencatatkan rekor 11 kemenangan beruntun di kandang di semua kompetisi.

- Barcelona sudah mencetak 18 gol dalam empat pertandingan sejak dikalahkan Deportivo Alaves, 10 September lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.