Sukses

Lolos ke Final, Bonus untuk Jabar Masih Belum Pasti

Liputan6.com, Jakarta Sukses tim Jawa Barat melaju ke final cabang sepak bola PON Jabar 2016 ternyata belum menjamin tim akan mendapat bonus.

Tuan rumah lolos ke partai puncak setelah mengalahkan salah satu tim kuat, Papua dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin, (26/9/2016).

 

Tim Jabar terakhir kali lolos ke final pada PON Jawa Timur 2000. Sayang, saat itu tim PON Jabar kalah dari tuan rumah. Sejak itu, Jabar selalu gagal menyentuh partai puncak. 

Manajer Tim Sepak Bola Jabar Dudi Rustandi mengungkapkan, dia sempat bertemu dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebelum PON berlangsung.

Gian Zola, striker PON Jabar

Dalam pertemuan itu, Gubernur Aher menilai sepak bola cabang olahraga yang merepotkan karena melibatkan 11 pemain, tetapi perolehan medali hanya satu. Namun, sepak bola, kata Aher, tetap merupakan jati diri.

"Setelah keberhasilan ini, saya berharap Gubernur kembali meninjau diskusi itu lagi," ujar Dudi dalam jumpa pers.

Karena itu, Dudi belum berani memastikan soal bonus kepada para pemain. "Yang menjanjikan sejauh ini banyak, tapi tunggu saja (mengenai kepastian itu)," pungkasnya.

Pada partai final, Jawa Barat bakal menghadapi Sulawesi Selatan. Pasukan Syamsudin Umar melaju ke final setelah mengalahkan Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (26/9/2016).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS