Sukses

Mourinho Sebut Pemain Ini Belum Konsisten Bersama MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 4-1 atas Leicester City, pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu 24 September 2016. Kemenangan atas Leicester membuat MU berada di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 12 poin dari enam laga.

Salah satu gol kemenangan MU dicetak pemain termahal Paul Pogba. Itu adalah gol perdana Pogba bagi tim Setan Merah.

Pogba sendiri tak mau mengomentari gol perdananya itu. Dia justru menyebut kemenangan tim lebih penting ketimbang catatan pribadinya.

Pendapat lain justru dilontarkan manajer MU Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini menuntut Pogba bermain lebih bagus lagi setelah pemain ini menjadi pemain terbaik pada laga United melawan juara bertahan Liga Utama Inggris Leicester City.

Menurut Mourinho, Pogba bermain bagus saat melawan Southampton dan Hull City. "Tapi, ketika tim bermain tidak begitu bagus, dia juga tidak bermain bagus. Ketika tim bermain bagus, dia juga bermain bagus," kata Mourinho kepada ESPN.

"Jelas kami semua menginginkan lebih dari dia dan tim," sambung Mourinho.

MU membuat heboh bursa transfer musim panas 2016. The Red Devils memecahkan rekor transfer termahal di dunia atas nama Gareth Bale saat merekrut gelandang Pogba dari Juventus.

MU harus membayar 105 juta euro kepada Juve untuk bisa membawa pulang kembali Pogba. Pemain asal Prancis itu empat tahun lalu hijrah ke Juventus secara cuma-cuma karena tidak terpakai oleh Sir Alex Ferguson.

Mourinho berani membayar mahal untuk memiliki Pogba karena sangat membutuhkan pemain tengah yang tangguh. Pasalnya lini tengah termasuk salah satu titik lemah MU musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini