Sukses

PON Jabar: Hendy-Yolla Tak Tertandingi

Liputan6.com, Jakarta Hendy dan Yolla Primadona Jampil menjadi yang terbaik pada cabang olahraga pencak silat ganda putra PON Jawa Barat 2016. Hendy dan Yolla menyumbang medali emas kedua untuk DKI Jakarta. Sebelumnya, emas pertama direbut Puspa Arumsari di nomor seni tunggal putri.

Dalam pertandingan di GOR Lara Satria ITB, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (24/9/2016) pagi WIB, Hendy-Yolla tampil dengan performa yang energik dalam waktu 03.01 menit. Pasangan ini meraih nilai tertinggi, yakni 574. Sementara medali perak diraih pasangan tuah rumah, Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani, dengan nilai 573.

Posisi ketiga atau medali perunggu direbut pasangan Bali, I Made Dwi Surya Adnyana dan I Made Sukma Satriana meraih nilai 573.

Sukses Hendy dan Yolla ini melengkapi keberhasilan mereka yang sebelumnya berjaya di kejuaraan dunia dan SEA Games 2015. "’Alhamdulillah lengkap juara saya dengan perolehan medali emas hari ini di PON. Target selanjutnya Asian Games," ujar Hendy.

"Senang banget. Emas ini untuk warga DKI."

Senada dengan Hendy, Yolla pun senang dengan penampilan perdananya di PON. "Alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh Allah SWT atas amanah ini. Kedepannya kami berharap bisa lebih kuat lagi," ujarnya.

Hendy dan Yolla bertekad untuk kembali meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.