Sukses

Sikap Bermusuhan Mou Dikecam Legenda MU

Setelah memenangkan empat laga perdana, tren MU terus menurun.

Liputan6.com, Manchester - Sikap Jose Mourinho yang mencari kambing hitam setelah MU menelan tiga kekalahan beruntun disoroti Ron Atkinson. Eks pemain Setan Merah itu menilai sikap keras Mou tidak sesuai filosofi klub.

Setelah memenangkan empat laga perdana, tren MU terus menurun. Mereka menelan tiga kekalahan dalam delapan hari, termasuk melawan Manchester City dua pekan lalu.

Sayangnya, Mourinho enggan dituding sebagai penyebab kekalahan tersebut. Di laga terakhir melawan Watford, manajer asal Portugal itu malah menyalahkan kepemimpinan wasit Michael Oliver.

"Saya tidak pernah melihat orang membawa mental permusuhan ke dalam klub ini. Anda boleh saja melindungi pemain, tetapi bukan berarti Anda memusuhi orang lain," kata Atkinson seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ultimatum Atkinson

"Saya pikir sikap seperti itu tidak akan bekerja di MU. Lama-lama klub ini akan membuat orang muak," ujarnya menambahkan.

Atkinson yang pernah menyumbang Piala FA tahun 1983 dan 1985 memperingatkan Mou untuk mengubah gaya melatihnya di MU. Apalagi Mou sendiri baru bergabung awal musim ini.

"MU adalah sebuah brand global dan mungkin dengan fans terbanyak di seluruh dunia. Jadi jika Mou tetap membawa mentalitas permusuhan untuk semua orang akan sangat memalukan," kata Atkinson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini