Sukses

DKI Jakarta dan Jatim Bersaing Ketat di Cabor Selam

DKI Jakarta dan Jawa Timur saling sikut memperebutkan medali emas di cabang olahraga (cabor) selam nomor kolam

Liputan6.com, Cirebon - Dua Kontingen PON XIX Jawa Barat 2016, DKI Jakarta dan Jawa Timur saling sikut  memperebutkan medali emas di cabang olahraga (cabor) selam nomor kolam di Kolam Renang Catherin Surya Cirebon.

Hari pertama, Kontingen Jawa Timur memborong empat medali emas dari empat nomor di cabor selam nomor kolam, DKI Jakarta dan Papua mendapatkan masing-masing satu emas. Sementara hari kedua, giliran kontingen DKI Jakarta meraih 4 emas.

 

Sehari kemudian,  kontingen DKI Jakarta memborong empat medali emas. Dua medali emas diantaranya disumbangkan Muthia Setiadarma di nomor 50 meter bifins puteri. Sedangkan, Joanita Mutiara Hapsari meraih emas di nomor 200 meter bifins putri.

Pada hari kedua pelaksanaan cabor selam, kontingen Jatim hanya mendapatkan dua medali emas; masing-masing disumbangkan Guntur Pratama Putra di nomor 50 meter bifins putra dan Angeline Soegianto di nomor 400 meter surface putri.

Ketua Umum POSSI DKI Jakarta Ali Mochtar Ngabalin di Cirebon mengaku puas dengan pencapaian para atlet.

"Saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para atlet dengan perolehan empat medali emas," katanya. Ia percaya, tim selam DKI Jakarta bisa memenuhi target enam ema yang telah dicanangkan.

Sementara itu, hingga memasuki hari kedua perlombaan selam nomor kolam, kontingen Jawa Barat baru meraih dua medali perunggu.

Kedua medali tersebut datang dari nomor 50 meter bifin putra atas nama Reza Novaris yang finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 20,16 detik. Medali perunggu 50 meter putri disumbangkan Angela Patricia Vanya dengan catatan waktu 23,12 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini