Sukses

Dilantik Jadi Ketua Pordasi DKI, Keponakan Prabowo Ingin Sumbang 13 Emas di PON 2024

Aryo Djojohadikusumo resmi dilantik memimpin Pordasi DKI Jakarta. Target tinggi sudah dipasang oleh Aryo.

Liputan6.com, Jakarta- Keponakan Prabowo Subianto, Aryo Djojohadikusumo resmi dilantik sebagai Ketua umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2024-2028. Ini menjadi kali kedua Aryo memimpin berkuda DKI Jakarta.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pordasi DKI periode 2024/2028 dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi Triwatty Marciano. Acara juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah dan Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid di Balai Kota Jakarta, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Pj Gubernur Heru dalam sambutannya, berpesan agar Pordasi DKI dapat terus berbenah, baik dari segi organisasi maupun prestasi, sehingga mampu membawa perubahan olahraga berkuda ke arah yang lebih baik.

“Ke depan tantangan pengurus baru telah menanti. Semoga mampu menciptakan ekosistem olahraga berkuda terbaik di Jakarta, sekaligus bisa memperoleh prestasi yang membanggakan," ujar Heru.

Menurut Heru, Pemprov DKI akan terus mendukung kegiatan Pordasi DKI, mulai dari fasilitas latihan hingga dukungan moral untuk meningkatkan kualitas cabang olahraga berkuda di Jakarta.

"Harapannya, bisa melahirkan bibit baru atlet yang berkualitas dan siap mengharumkan nama Jakarta, bahkan Indonesia di panggung dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Tinggi Aryo di PON 2024

Aryo dan pengurus Pordasi DKI langsung bersiap menghadapi PON XXI, yang akan digelar pada September 2024 di Aceh- Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Aryo Djojohadikusumo berkomitmen akan bergerak cepat mempersiapkan organisasi dalam menghadapi persiapan PON 2024.

Aryo menargetkan, atlet berkuda di Jakarta mampu mendominasi persaingan dari seluruh jenis pertandingan berkuda pada cabang olahraga.

"Kami akan berjuang, dan menargetkan kira-kira 13 keping medali emas akan kita raih pada PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara nanti. Kami mohon dukungan seluruh pihak, terutama Pemprov DKI Jakarta," kata Aryo.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Aryo

Aryo sendiri sebelumnya memimpin persatuan berkuda Jakarta itu selama 2,5 tahun. Aryo terpilih dalam Munaslub menggantikan Alex Asmasoebrata yang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.