Sukses

Pembukaan PON 2016, Aher: Mari Berjaya di Tanah Legenda

Acara pembukaan PON XIX juga dimeriahkan dengan tarian tradisional.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher menyambut gembira berlangsungnya PON XIX. Menurutnya, perhelatan multicabang empat tahunan itu membawa banyak manfaat bagi daerahnya.

Hal ini disampaikan Aher dalam acara pembukaan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam (17/9/2016). Aher juga mengaku puas dengan kinerja panitia acara pembukaan.

"Kami mempersiapkan semuanya sesuai standar nasional dan internasional. Semua persiapan ini (pembukaan) kami jalankan bersama putra-putri Jawa Barat," kata Aher dalam sambutannya malam tadi.

Acara pembukaan yang berlangsung di stadion GBLA memang berlangsung meriah. Berbagai bentuk hiburan disuguhkan untuk menyemarakkan pesta pembukaan. Acara defile atlet juga melibatkan 19 atlet legendaris Indonesia, seperti Ade Rai, Taufik Hidayat, Alan Budikusuma, hingga Susi Susanti. Ke-34 kontingen yang ikut ambil bagian juga tampil memukau dengan pakaian adat dari daerah masing-masing.

"PON ini memberikan banyak manfaat bagi kami. Kini kami punya empat stadion berstandar internasional. Kami juga punya lapangan berkuda di tepi pantai dan kompleks olahraga di Si Jalak Harupat," kata Aher.

Mengusung slogan 'Berjaya di Tanah Legenda', Aher juga mengajak atlet-atlet yang bertanding agar bersikap sportif.  "Semoga PON XIX menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini