Sukses

Jokowi: PON 2016 Harus Bisa Cetak Atlet Masa Depan Indonesia

Joko Widodo berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 bisa mencetak atlet-atlet berprestasi di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 bisa mencetak atlet-atlet berprestasi di masa depan.

Mantan Wali Kota Solo ini secara resmi membuka pesta olahraga terakbar di Indonesia ini. Upacara pembukaan PON berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, (17/9/2016).

Jokowi menginginkan kompetisi berjenjang di seluruh cabang olahraga dari tingkat keluharan hingga PON. "Kami ingin mendapatkan bibit-bibit atlet yang baik di semua cabang olahraga," kata Jokowi dilansir dari Antara.

Menurut Presiden, pertandingan PON yang diselenggarakan sejak 17-29 September 2016 itu sejatinya juga bisa membina atlet nasional meraih jenjang lebih tinggi di atas skala dalam negeri seperti di Sea Games, Asian Games maupun Olimpiade.

"Saya kira kalau kompetisi ini terus diadakan mulai dari dasar bawah sampai ke tingkat nasional, kita akan mendapatkan atlet-atlet yang baik. Targetnya saya kira ke sana," ujar Jokowi.

Kepala Negara direncanakan membuka PON XIX dan Peparnas XV di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage pada Sabtu malam.

Sejumlah acara telah dipersiapkan oleh PB PON untuk pembukaan tersebut diantaranya tari-tarian tradisional, penyulutan api PON ke dalam calderon serta pesta kembang api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini