Sukses

Buffon Pelihara Mimpi Juara Liga Champions bersama Juventus

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengincar kejayaan di Liga Champions musim ini. Buffon percaya diri Juventus mampu memenuhi tantangan untuk menjadi klub terbaik di benua Eropa.

Terakhir kali Juventus memenangkan Liga Champions terjadi pada musim 1995-1996, ketika mereka mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti. Sementara terakhir Bianconeri mencapai final Liga Champions terjadi pada 2014-2015, saat dikalahkan Barcelona 3-1.



"Mengangkat trofi Liga Champions bukan hanya mimpi saya. Semua orang di Juventus menginginkannya dan kami akan mencoba membuat itu jadi kenyataan," kata Buffon, seperti dilansir Goal.

"Apa yang sudah kami lakukan di Liga Champions sejauh ini belum cukup. Kami perlu lebih ambisius," paparnya.

Buffon berhasrat mengulangi sukses Gianluca Viali sebagai kapten yang juara bersama Juventus. Menurut kiper Timnas Italia ini, kemampuan tim asuhan Massimiliano Allegri tidak kalah dengan klub favorit juara Liga Champions.

"Kepercayaan diri mengenai kemampuan kami datang dari peningkatan yang kami buat. Kami akan berusaha mengamankan Liga Champions, karena mengetahui kami tim yang kompetitif. Kami berkembang dari tahun ke tahun," ujarnya.

Dini hari nanti WIB, Juventus akan menjamu Sevilla dalam pertandingan perdana fase grup Liga Champions musim ini. Selain Sevilla, Bianconeri juga tergabung bersama Olympique Lyon dan Dinamo Zagreb.