Sukses

16 Tahun Silam, Real Madrid Vs Sporting Ciptakan Rekor Unik

Real Madrid menjamu Sporting Lisbon di Liga Champions dini hari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terakhir kali menjamu Sporting Lisbon pada Liga Champions musim 2000/2001. Pada musim itu, Real Madrid tak terkalahkan dengan hasil 1-1 dan menang 4-0 atas klub asal Portugal itu.

Yang menarik tentu laga di Bernabeu pada 25 Oktober 2000 atau nyaris 16 tahun lalu. Saat Madrid menang 4-0, Los Blancos tak hanya menorehkan hasil bagus.

Di laga ini pula, Madrid sukses mencetak gol ke-500 di Liga Champions. Pencetak gol itu adalah Jose Maria Guti usai memanfaatkan bola muntah tembakan Luis Figo.

Luis Figo dan Jose Maria Guti saat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions musim 2000/01 (Marca)

Lalu, Savio mencetak gol ke-501. Sebelum Fernando Morientes cetak gol ke-502 dan 503 untuk Los Blancos saat itu.

Seperti dilansir Marca, rekor 500 gol bisa saja dicetak oleh Raul Gonzales saat itu. Sayang, legenda Real madrid itu malah absen karena cedera.

Madrid sendiri kala itu dilatih oleh Vicente Del Bosque. Eks pelatih timnas Spanyol itu punya deretan pemain hebat untuk ditampilkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Apa Musim Ini?

Starter Madrid saat itu yakni Cesar Sanchez, Geremi, Ivan Campo, Ivan Helguera, Roberto Carlos, Albert Celades, Claude Makelele, Luis Figo, Guti, Savio dan Pedro Munitis.

Lalu bagaimana dengan pertemuan di Liga Champions musim ini? Rekor apa yang bakal tercipta di laga nanti?

Sporting sendiri membawa rekor buruk ke Spanyol nanti. Rekor Sporting di Spanyol adalah 3 kali imbang dan 7 kali kalah dari 10 kunjungan.

Kunjungan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Athletic Bilbao pada leg kedua semifinal Liga Europa 2011/2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini