Sukses

6 Fakta Menarik Usai Jerman Gilas Norwegia

Thomas Mueller tampil gemilang saat Jerman menang telak 3-0 atas Norwega pada Senin dini hari WIB.

Liputan6.com, Oslo - Jerman berhasil menaklukkan Norwegia 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, pada  pada Senin (5/9/2016) dinihari tadi di Stadion Ullevaal, Oslo. Striker Jerman Thomas Muller tampil gemilang dengan menyumbangkan dua gol serta satu assist.

Saat babak pertama baru berjalan 15 menit, pemain 26 tahun tersebut sudah membuka keunggulan Die Mannschaft. Gol kedua pemain Bayern Muenchen ini dicetak pada menit ke-60. Sebelumnya, bek kanan Joshua Kimmich lebih dulu merasakan umpan matang Muller hingga berbuah gol di menit ke-45.

Banyak data dan fakta menarik yang tercipta usai bentrokan dua negara ini. Mulai dari rekor Muller sampai pelatihnya, Joachim Low. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumbernya:



1. Hanya bek kiri Jonas Hector yang tampil di semua partai Jerman sejak tahun 2015. Jerman bermain total 21 pertandingan hingga saat ini.

2. Pelatih Joachim Low menyamai rekor Helmut Schon setelah menukangi 139 pertandingan Die Mannschaft.

3. Thomas Muller sering mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Jika di total, dari 16 pertandingan di semua ajang yang pernah dia jalani, ada 32 gol yang tercipta.

4. Dari 33 laga kompetitif bersama Jerman, Muller juga telah mencetak 27 gol.

5. Bek 21 tahun Joshua Kimmich mencetak gol perdananya untuk timnas.

6. Jerman tak terkalahkan dalam 24 pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Mereka menang 19 kali dan imbang lima kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini