Sukses

James Cetak Gol, Kolombia Tundukkan Venezuela

Kolombia meraih kemenangan 2-0 atas Venezuela dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kolombia meraih kemenangan 2-0 atas Venezuela dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (2/9/2016) pagi WIB. Bintang Real Madrid James Rodriguez turut menyumbangkan gol dalam laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut.

James yang diplot sebagai penyerang di belakang Carlos Bacca baru membuka keunggulan di menit 45. Memanfaatkan umpan Bacca, James melepas tembakan mendatar yang tak mampu dihentikan kiper lawan.

Di babak selanjutnya, pemain 25 tahun itu juga mengirimkan assist untuk gol kedua La Tricolor yang dicetak Macnelly Torres.

Venezuela harus bermain dengan sembilan orang di akhir laga setelah Wilker Angel dan Rolf Feltscher diusir dari lapangan. Angel diganjar kartu karena melakukan pelanggaran keras pada Bacca, sedangkan Feltscher melanggar James.

Berkat kemenangan ini, Kolombia menggeser Ekuador di posisi kedua klasemen zona CONMEBOL babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina, Murillo, Jeison Murillo, Farid Díaz, Medina (Cardona), Macnelly Torres, Sánchez, Dani Torres, Carlos Bacca (Martínez), Muriel (Cuadrado), James Rodríguez.

Venezuela: Hernandez, Vizcarrondo (Velázquez), Wilker Ángel, Rolf Feltscher, Rosales, Tomás Rincón, Arquimedes Figuera, Peñaranda (Soteldo), Juanpi (Santos), Josef Martinez, Salomón Rondón.
Striker Kolombia Carlos Bacca (REUTERS/John Vizcaino)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini