Sukses

Neuer Resmi Jadi Kapten Baru Jerman

Liputan6.com, Muenchen - Penjaga gawang Manuel Neuer akhirnya ditunjuk sebagai kapten baru tim nasional Jerman menggantikan Bastian Schweinsteiger yang pensiun. Schweini gantung sepatu usai melakoni partai persahabatan melawan Finlandia pada Kamis (9/1/2016) dinihari tadi.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan peralihan ban kapten kepada Neuer di akun Twitter-nya pada Kamis (1/9/2016) malam. Pelatih Joachim Low memilih pemain 30 tahun tersebut ketimbang bek Mats Hummels sebagai suksesor  Schweinsteiger.

"Di timnas, kami beruntung punya beberapa pemain terkemuka yang memiliki profil kapten. Bagi saya, Manuel Neuer adalah pengganti yang logis dari Bastian chweinsteiger," kata Low, dilansir dari Soccerway.

Schweini mengakhiri kariernya di timnas setelah mengumpulkan 121 caps. Dalam pertandingan Jerman versus Finlandia tersebut, Die Mannschafft menang 2-0 lewat gol Max Meyer dan Mesut Ozil.


"Dia (Neuer) membawa segala yang saya inginkan dari seorang kapten. Prestasi olahraga yang luar biasa, Manuel selalu ada untuk tim, dia adalah pemain untuk tim dan role model sesungguhnya," tutur Low.

Schweinsteiger mendapat peran sebagai Der Kapitän usai Philipp Lahm gantung sepatu pada Piala Dunia 2014. Dan Neuer yang memiliki 71 caps untuk Jerman menjadi kiper kedua setelah Oliver Kahn yang mengemban tugas sebagai kapten.

Loading