Sukses

Rooney Diminta Segera Pensiun

Liputan6.com, London- Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer meminta penyerang Manchester United Wayne Rooney untuk segera pensiun dari tim nasional Inggris. Rooney disarankan fokus pada kariernya di MU.

Shearer memberikan saran seperti ini kepada Rooney karena merasa kasihan dengan eks pemain Everton itu. Rooney dinilai akan kesulitan untuk bisa menjaga performanya di usia yang sudah menginjak kepala tiga.

"Ini waktunya bagi Rooney untuk egois dan mulai hanya memikirkan mengenai dirinya sendiri. Dan itu, saya benar-benar menyesal harus mengatakannya, berarti dia pensiun dari sepak bola internasional," tutur Shearer.

"Saya tidak mengatakan ini dengan keyakinan bila dia tidak lagi cukup bagus bagi Inggris. Dia masih bagus. Tapi dia sudah 30 tahun sekarang dan menjadi kapten negara dan klub, memuaskan permintaan bermain di level atas untuk keduanya, semakin sulit."

Shearer ingin Rooney mengikuti jejaknya yang pensiun dini dari timnas Inggris. Shearer mundur dari The Three Lions pada usia 29. Padahal saat itu Shearer masih sangat tajam bersama Newcastle United.

Dengan pensiun dini dari timnas, Shearer yakin Rooney akan dapat terus menjadi bintang MU karena konsentrasinya tidak terpecah-pecah.

"Saya pensiun di tahun 2000. Ketika itu saya baru 29 tahun. Banyak orang mengatakan saya egois. Saya tahu tubuh saya lebih baik daripada orang lain dan hanya tidak dapat melakukan itu lagi untuk klub dan negara," tegas Shearer.

Rooney sudah membela timnas Inggris sejak tahun 2003. Dia debut kala melawan Austrlia pada laga uji coba 12 Februari 2003. Sejak saat itu Rooney sudah mengoleksi 115 cap dengan mencetak 53 gol.