Sukses

Intip Ritual Unik Zidane Sebelum Pertandingan Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki ritual unik sebelum pertandingan.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane punya kebiasaan unik sebelum memimpin pasukannya bertanding. Legenda timnas Prancis ini biasa menyalami semua pemainnya sebelum bertanding.

Hal itu terungkap dalam sebuah video di akun resmi Real Madrid di Youtube. Dalam video itu terlihat Zidane menunggu di pintu keluar ruang ganti pemain. Ritual itu dilakukan saat Madrid bertanding melawan Real Betis, akhir pekan lalu.

Zizou -sapaan akrab Zidane- menyalami satu per satu para pemainnya sebelum mereka bertanding. Selain menyalami, Zidane juga menepuk dada para pemainnya.

Khusus untuk Ramos dan Marcelo, Zidane tak hanya melakukan dua hal itu. Zizou menambahkannya dengan rangkulan.

Hasilnya tidak sia-sia. Real Madrid menang telak 3-0 dalam partai melawan Real Sociedad di Anoeta, Minggu (22/8/2016). Dua gol Madrid dicetak Gareth Bale sementara satu gol sisa dicetak Marco Asensio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Figur Pemersatu

Penunjukkan Zidane sebagai pelatih  berdampak signifikan bagi Madrid. Eks pemain El Real itu dianggap menyatukan kembali para peman Madrid pasca-rezim Rafael Benitez yang gagal total.

Hal itu dikatakan Kapten Madrid, Sergio Ramos. "Kami memiliki hubungan baik dengan Zizou. Hubungan baik dengan tim berubah jadi persahabatan dan itu membuat segalanya lebih mudah. Itu yang hilang di era Benitez," ujar Ramos di La Gazetta Dello Sport, Mei lalu.

Zizou ditunjuk jadi pelatih Madrid di pertengahan musim 2014/15. Penunjukkan itu tak sia-sia. Di bawah asuhan Zidane, Madrid menggondol trofi Liga Champions di musim lalu.

"Hubungan baik dia dengan tim berubah menjadi persahabatan dan membuat segalanya lebih mudah. Itu yang telah hilang dengan Benitez," ujar Ramos seperti dikutip La Gazetta dello Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.