Sukses

Dua Bek MU Ini Dapat Pujian Khusus dari Mourinho

Shaw dan Valencia mulai jadi andalan di sektor kiri dan kanan pertahanan MU.

Liputan6.com, Manhcester - Dua bintang baru, Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba memang mendapat sorotan. Ibrahimovic telah mencetak tiga gol di dua laga Liga Primer. Sementara Pogba tampil gemilang saat MU mengalahkan Southampton 2-0, Sabtu (21/8/2016).

Namun, bukan hanya dua pemain itu ternyata yang menarik perhatian pelatih Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu juga mengaku sangat terkesan dengan permainan dua bek MU, Luke Shaw dan Antonio Valencia.

"Luke Shaw dan Valencia bermain sangat bagus saat bertahan dan menyerang," ujar Mourinho. "Mereka memberikan support yang luar biasa kepada dua pemain sayap kami dalam menekan pertahanan lawan."

Di dua laga awal MU, lawan Bournemouth dan Southampton, Shaw dan Valencia memang selalu jadi pilihan utama Mourinho. Shaw bermain di posisi full back kiri, sedangkan Valencia sebagai full back kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Pulih dari Cedera

Shaw sendiri belum lama pulih dari cedera hamstring parah. Dia sempat absen merumput selama 11 bulan. Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan MU seharga 30 juta pound.

Sementara, Valencia awalnya adalah pemain sayap. Namun, belakangan pemain asal Ekuador itu cukup nyaman dengan posisi barunya sebagai full back kanan. Padahal, nama Valencia sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang awalnya bakal dibuang Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini