Sukses

Dibungkam Kanada, Brasil Gagal Raih Perunggu Sepak Bola Putri

Timnas Brasil kalah 1-2 dari Kanada dalam perebutan medali sepak bola putri Olimpiade Rio de Janeiro.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Timnas Brasil gagal meraih gelar cabang sepak bola putri di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dalam perebutan medali perunggu, tuan rumah kalah 1-2 dari Kanada.

Bermain di Corinthians Arena, Jumat (19/8/2016) malam WIB, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan sejak awal laga. Kanada mendapat peluang pertama mencetak gol lewat Christine Sinclair.

Lolos dari jebakan offside, Christine yang mendapatkan umpan dari tengah tinggal berhadapan dengan kiper Barbara. Namun, dia memilih tidak menendang langsung dan berusaha untuk melewati Barbara. Upayanya itu langsung digagalkan para pemain Brasil.

Kanada akhirnya membuka keunggulan di menit ke-25 lewat Rose Deanne. Gol ini berawal dari lolosnya Rose dari jebakan offside. Tinggal berhadapan dengan kiper Barbara, Rose dengan tenang menceploskan bola ke gawang Brasil. Gol! Skor 1-0 untuk Kanda bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil meningkat serangan. Kapten Brasil Marta nyaris saja menyamakan skor. Tapi, kiper Kanada Stephanie Labbe dengan sigap memblol bola sepakan Marta dari dalam kotak penalti.

Kanada menggandakan keunggulan di menit ke-52 melalui Christine. Gol ini sempat diprotes para pemain Brasil karena Scott Desiree sudah dalam posisi offside saat memberi umpan kepada Christie. Tapi, gol itu tetap disahkan wasit.

Brasil bisa memperkecil skor di menit 79 melalui eksekusi penalti Beatriz. Skor 2-1 membuat para pemain Brasil bersemangat untuk mencetak gol penyeimbang. Namun hingga laga usai, skor tidak berubah. Kanada pun berhak atas medali perunggu.

Susunan pemain

Brasil: 1 Barbara, 2 Fabiana, 3 Monica, 4 Rafaelle, 5 Thaisa, 6 Tamires, 8 Formiga, 9 Andressa Alves, 10 Marta, 11 Cristiane, 16 Beatriz

Kanada: 1 Stephanie Labbe, 3 Kadeisha Buchanan, 4 Shelina Zadorsky, 6 Deanne Rose, Diana Matheson, 9 Josee Belanger, 10 Ashley Lawrence, 11 Desiree Scott, 12 Christine Sinchlair, 14 Melissa Tancredi, 17 Jessie Fleming

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.