Sukses

Tommy Siap Ladeni Ouseph di Babak 16 Besar

Tommy akan menghadapi Rajiv Ouseph di babak 16 besar

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan satu tempat di babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di Grup J, Tommy tampil cukup meyakinkan setelah mengalahkan tunggal Amerika Serikat, Howard Shu, dua set langsung, 21-14 dan 21-10.

Di babak tersebut, Tommy bakal menghadapi atlet asal Inggris, Rajiv Ouseph, juara Grup I. Sama seperti Tommy, Rajiv belum terbendung.

Rajiv mengalahkan tunggal Republik Ceko, Petr Koukal dengan skor 21-14 dan 21-18. Pria berusia 29 tahun tersebut juga menghentikan tunggal Jepang, Sho Sasaki, 21-16 dan 21-9.

Menanggapi calon penantangnya, pelatih Tommy, Toto Sunarto, mengatakan bahwa anak asuhnya tak terlalu mengkhawatirkan lawan yang akan dihadapinya.  
 
“Kalau ditanya mau ketemu siapa, siapapun kami siap. Baik Ouseph atau Sasaki, keduanya pemain-pemain yang bagus. Persiapannya lebih fokus ke recovery. Sejauh ini penampilan Tommy sudah lumayan, permainannya sudah keluar,” kata Toto.

Tommy yang merupakan unggulan ketujuh, memang semestinya memenangkan pertandingan ini. Apalagi, jika melihat kelas dan peringkat lawan, Tommy masih jauh lebih unggul.

"Guerrerro adalah pemain yang cukup bagus, dia mengalahkan Howard Shu dengan skor jauh. Tommy bisa menjalankan strategi, tapi di tengah permainan dia lengah. Lawan punya cover lapangan yang bagus. Tommy banyak menyerang ke badan lawan, kami memang sudah mempelajari, ini jadi titik lemah yang bisa diincar,” kata Toto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.