Sukses

Bek Timnas Jerman Masuk Daftar Beli Arsenal

Arsenal butuh bek baru karena Mertesacker cedera.

Liputan6.com, London - Bek Valencia, Shkodran Mustafi dikabarkan telah sepakat pindah ke Arsenal. Mustafi disebut-sebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub berjuluk Meriam London tersebut.

Arsenal sedang mencari bek baru setelah Per Mertesacker dan Gabriel Paulista masuk ruang operasi. Nama Mustafi pun langsung muncul dalam daftar transfer Arsenal.

Uang senilai 25 juta pound sterling telah disiapkan Arsenal agar Valencia mau melepas bek asal Jerman tersebut. Seperti dilansir Sports Mole, Mustafi sendiri kabarnya memang memendam hasrat untuk berlabuh ke Emirates Stadium.

Arsenal harus bergerak cepat untuk mengamankan Mustafi. Pasalnya, Arsene Wenger menargetkan Mustafi sudah bisa dimainkan saat Arsenal melawan Liverpool di partai pembuka Liga Inggris 2016/17, Sabtu (13/8/2016) akhir pekan ini.

Mustafi sendiri sebelumnya pernah bergabung dengan klub Inggris, Everton. Sayang, ia tidak pernah bermain bagi tim senior selama membela The Toffees dari 2009 hingga 2012.

Mustafi kemudian pindah ke Sampdoria di Liga Italia. Di sinilah, Mustafi mendapat kepercayaan dan tampil 50 kali dalam kurun waktu 2012 hingga 2014.

Di Valencia, Mustafi telah bermain 61 kali dan mencetak 6 gol. Namanya juga masuk ke dalam skuat Jerman untuk Piala Dunia 2014, namun bukan pilihan utama Joachim Loew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini