Sukses

Arema Perbaiki Mental Hadapi Bali United

Menurut Milo, mental tim sedang jatuh setelah gagal menang dalam dua pertandingan.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija mendapatkan pekerjaan ekstra mempersiapkan timnya sebelum melawan Bali United, Minggu (7/8/2016) di Stadion Kanjuruhan.

Kondisi mental pemain yang sedang jatuh usai gagal menang dalam dua laga, menjadi pekerjaan rumah sebelum menghadapi Serdau Tridatu di pekan ke-14 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Terutama setelah Arema kalah dari PS TNI di Stadion Pakan Sari, Cibinong dengan skor 1-2

"Mental pemain harus ditingkatkan. Mereka dan saya, harus siap menghadapi segala situasi yang diterima tim ini," beber dia.

Arema Cronus vs PS TNI

Pelatih asal Bosnia menuturkan, mengangkat mental pemain bukan perkara mudah. Pasalnya, dari pemain yang siap tampil, memiliki ciri dan karakter berbeda.

"Saya coba membuat mereka senang dan menikmati pertandingan. Mungkin ini yang ditekankan agar mereka bermain lepas" sambung sang pelatih.

Selain memperbaiki mental, dia juga tidak melupakan sisi teknik pemainnya. Milo juga menginginkan anak asuhnya terus menambah kemampuan teknik untuk memperkaya gaya bermain mereka.

"Setiap tim lawan kami, harus dihadapi dengan gaya yang menyesuaikan untuk meredam mereka. Bali United mungkin beda dengan Barito Putera atau PS TNI, itu akan saya berikan ketika sudah mengarah pada strategi."

Milo mengaku sangat sulit mengantisipasi masalah cedera pemain dan akumulasi kartu. Dia menganggap, dua masalah itu sudah lumrah terjadi ketika mengarungi kompetisi. Dua pemain Singo Edan dipastikan absen di laga ini; gelandang jangkar Ferry Aman Saragih karena akumulasi kartu dan legiun asing, Srdjan Lopicic karena cedera.

"Masalah cedera, saya merasa, itu sangat sulit kami hindari. Karena setiap pekan kami harus bertanding dan pemain harus selalu berhadapan atau mendapatkan tekel dari lawan," ujar sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini