Sukses

Persib Putus Rekor Buruk di Stadion Mandala

Kemenangan atas Persipura jadi modal berharga untuk tandang ke Padang.

Liputan6.com, Jayapura - Persib Bandung akhirnya sukses memutus rekor buruk mereka saat tandang ke Stadion Mandala, Jayapura. Kamis (21/7/2016), Tim Maung Bandung sukses menghajar tuan rumah Persipura Jayapura 2-0 di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Pemain belakang Vladimir Juvovic menjadi salah satu bintang dengan mencetak gol pembuka lewat penalti di menit ke-46. Sedangkan gol kedua dicetak Samsul Arif pada masa injury time.

Dalam laga ini, Persipura sudah tampil dengan 10 pemain sejak menit-menit akhir babak pertama. Ricardo Salampessy diusir keluar lapangan karena dianggap dengan sengaja menahan bola dengan tangan di area terlarang.

Selama ini, rekor Persib Bandung di Stadion Mandala memang sangat buruk. Dari lima pertemuan, semuanya selalu dimenangkan Tim Mutiara Hitam.

Terakhir, kedua tim bersua di Stadion Mandala di ajang Indonesia Super League 2013. Ketika itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan menang 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal ke Padang

Kemenangan di Mandala ini juga merupakan kemenangan tandang pertama Persib di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kini, dari total 11 laga, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu mengoleksi total 17 poin.

Kemenangan atas Persipura ini juga bisa jadi modal bagus untuk melanjutkan tur tandang mereka. Pasalnya, Senin (25/7/2016), Tim Maung Bandung akan kembali berlaga sebagai tamu, saat dijamu Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Sementara pada hari yang sama, Persipura juga berlaku sebagai tuan rumah. Kali ini, mereka akan menyambut kedatangan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini