Sukses

Jerman Pantang Pilih Lawan di Semifinal

Jerman lolos dramatis ke semifinal setelah menaklukkan Italia 6-5 melalui drama adu penalti.

Liputan6.com, Bordeaux - Jerman akhirnya memastikan tiket semifinal Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Italia, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dinihari WIB. Tim Panser mengaku siap melawan siapapun di babak empat besar.

Jerman lolos dramatis ke semifinal setelah menaklukkan Italia 6-5 melalui drama adu penalti. Sebelumnya kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu 120 menit.

Mesut Ozil membawa Tim Panser unggul lebih dulu pada menit ke-65. Namun penalti Leonardo Bonucci membuat kedudukan menjadi 1-1 sehingga harus diteruskan hingga adu penalti.

Dalam adu tos-tosan, tiga penendang Jerman yakni Thomas Muller, Ozil, dan Bastian Schweinsteiger gagal menjalankan tugasnya. Sementara dari Italia ada empat algojo Italia yakni Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian.

Kini Jerman harus menanti pemenang antara Prancis Vs Islandia yang baru bergulir dinihari nanti. Laga semifinal sendiri akan digelar 7 Juli mendatang di Marseille.

"Prancis memulai turnamen ini sebagai favorit. Mereka punya talenta yang luar biasa," kata Joachim Low seperti dilansir Gazzetta World.

"Namun Islandia juga mengejutkan. Tidak mudah untuk menang melawan tim yang antusias. Jika mereka mampu menunjukkan kualitas, maka bisa lolos ke semifinal," katanya menambahkan.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.