Sukses

Mike Tyson dan Lennox Lewis Foto Bersama Peti Mati Ali

Bersama dengan pengantar jenazah lain dari berbagai kalangan, Tyson dan Lewis sempat berfoto narsis di samping peti mati Muhammad Ali.

Liputan6.com, Louisville - Dua mantan petinju kelas berat, Mike Tyson dan Lennox Lewis menjadi dua petinju dunia yang ikut menggiring peti jenazah mendiang Muhammad Ali ke tempat peristirahatan terakhir. Dua petinju kelas berat tersebut memang memiliki kedekatan erat dengan Ali.

Kedua petinju itu mengenakan setelan jas hitam dan kacamata ketika mengantarkan jenazah Ali ke liang lahat. Bersama dengan pengantar jenazah lain dari berbagai kalangan, Tyson dan Lewis sempat berfoto narsis di samping peti mati Ali.

Si Leher Beton, julukan Tyson menjadi sahabat karib petinju yang sebelumnya bernama Cassius Clay ini. Ya, dalam beberapa kesempatan kedua mantan juara dunia tinju itu kerap menghabiskan waktu berdua bersama Ali. Dalam sebuah kesempatan, Mike Tyson yang belakangan menjadi mualaf terlihat mengaji bersama Ali. 

 

Baca Juga

  • Duel Bintang Bali United Vs Persela Lamongan
  • Rossi: Musim Ini Saya Selevel Lorenzo dan Marquez
  • Pelatih Spanyol Bela De Gea Soal Dugaan Pelecehan Seks

 

Kebersamaan itu tampak ketika kedua petinju itu memegang Al-Quran saat sedang duduk di sofa. Selain mengaji bersama, Tyson tidak sungkan mengajak Ali untuk bermain catur. Momen itu diabadikan keluarga empat bulan sebelum juara Olimpiade 1960 ini menghembuskan napas terakhir. Berita tentang kepergian Ali membuat Tyson langsung memposting ucapan belasungkawa terhadap seniornya tersebut.

"Tuhan telah menjumput juara sejati. Istirahat dalam damai, salah satu orang besar," demikian postingan Tyson melalui akun Twitter.

Upacara pemakaman Muhammad Ali

Selain Tyson, petinju kelas berat lainnya yang memiliki kedekatan dengan Ali adalah Lennox Lewis. Petinju yang identik dengan berambut gimbal ini menilai sosok Ali seperti seorang bapak. Lewis mulai dekat dengan Ali ketika sang legenda menyaksikan duelnya di Amerika Serikat.

"Saya senang sekali ketika mengetahui, Ali meyaksikan pertarungan saya. Saya justru mengetahuinya dari televisi. Dia jadi pertama saya, terlepas itu baik atau buruk," ujar Lewis sebagaimana dikutip dari CNN beberapa waktu lalu. 

Muhammad Ali hendak menuju peristirahatan terakhir

 

Pada pertandingan tersebut, Lewis kalah. Namun Ali berkata sebaliknya. "Saya memang gagal dalam pertarungan itu. Tapi dia berkata kalau saya menang. Itulah yang membuat saya merasa lega," ujar Lewis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara untuk Mendiang Muhammad Ali

Sebuah upacara khusus digelar di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat untuk mengenang kepergian Si Mulut Besar, julukan Muhammad Ali. Dia meninggal pada usia 74 tahun pada Jumat, (3/6/2016) di Phoenix, Arizona setelah menjalani perawatan intensif. Ali menyerah karena komplikasi sindrom parkinson yang telah diderita lebih dari dua dekade.

Sebelum diantar ke pusara, Ali sempat  disemayamakan di KFC Yum!. Keluarga memberikan kesempatan kepada masyarakat Louisville dari seluruh lapisan mendoakan Ali. Setelah itu,rombongan menuju ke museum Ali Center di pusat kota Louisville.

Selain Tyson dan Lewis, sejumlah tokoh dunia hadir melawat kepergian Ali. Salah satunya aktor Hollywood, Will Smith. Sama seperti Tyson dan Lewis, Will Smith juga memiliki kedekatan spesial dengan Muhammad Ali. Will Smith selalu meminta nasihat dari Ali. Dari kalangan dunia, mantan Presiden Bill Clinton ikut menyampaikan bela sungkawa.

Suasana pemakaman Muhammad Ali

"Saya pikir, dia telah memutuskan menulis kisah hidupnya sendiri sejak masih muda. Ini bukan tentang ras, bukan tentang harapan orang lain positif dan negatif. Ini tentang kekuatan untuk menulis ceritanya sendiri."

Ali dimakamkan di Cave Hill, Louisville, Kentucky yang dibangun pada awal abad ke-19. Selama perjalanan menuju tempat pemakaman, masyarakat Louisville berdiri di samping iring-iringan kendaraan Ali. Mereka melemparkan bunga ke mobil jenazah Ali. Selain itu, tidak sedikit membentangkan spanduk berisi selamat jalan kepada Ali.

Masyarakat lemparkan bunga untuk Muhammad Ali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini