Sukses

Greysia / Nitya Melaju ke Final Australia Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke final Australia Open usai menyingkirkan Tang Yuanting/Yu Yan.

Liputan6.com, Sydney - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melangkah ke final Australia Open Super Series 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu menyingkirkan pasangan Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yan, dua game langsung 21-18 dan 21-17 dalam waktu 1 jam di Sports Centre, Sydney, Sabtu siang WIB (11/6/2016).

Baca Juga

  • Jalani 2 Sesi Latihan di GP Kanada, Rio Haryanto Makin Kompetitif
  • Hattrick Messi Bawa Argentina ke Perempat Final Copa America
  • Jadwal Piala Eropa 2016: Siaran Langsung Nanti Malam

Memulai game pertama, Gresia/Nitya langsung memimpin 3-1. Namun, Tang/Yu berbalik memimpin 4-3. Perolehan angka kian tetat hingga skor 9-9. Setelah itu, Greysia/Nitya meraih lima poin beruntun untuk unggul 14-9.

Tang/Yu tidak menyerah. Secara perlahan, unggulan ketiga ini mulai mengejar dan menyamakan skor menjadi 17-17. Tidak ingin lengah, Greysia/Nitya kembali menemukan permainan terbaiknya melalui permainan reli, smes, dan adu drive. Game pertama dimenangkan Greysia/Nitya dengan skor 21-18.

Di awal game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama berbagi poin 3-3. Selanjutnya, Greysia/Nitya memimpin 10-7.

Akan tetapi, tujuh poin yang raih Tang/Yu membuat pasangan ini berbalik memimpin 14-7 hingga 16-11. Secara perlahan, Greysia/Nitya mulai mengejar perolehan poin Tang/Yu dan menyamakan skor 17-17.

Greysia/Nitya yang kembali menemukan kepercayaan diri akhirnya meraih empat poin beruntun untuk menyudahi perlawanan Tang/Yu. Hasil ini mengantarkan Greysia/Nitya ke final Australia Open sekaligus mengubah rekor pertemuan dengan Tang/Yu menjadi 2-5.

Di final, Greysia/Nitya menunggu pemenang antara pasangan Tiongkok, Bao Yixin/Chen Qingchen, dan unggulan tujuh asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Sayang, langkah Greysia/Nitya tidak diikuti ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan juara All England 2016 itu disingkirkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen lewat rubber game dengan skor 21-19, 11-21, serta 16-21 dalam waktu 54 menit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.