Sukses

Camargo: Semua Tim Berambisi Kalahkan Persija

Persija Jakarta menaklukkan PS TNI 1-0 di Stadion GBK pada Jumat (10/6/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Pesija Jakarta baru saja menaklukkan PS TNI 1-0 pada pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (10/6/2016) malam WIB. Gol tunggal dalam laga tersebut dicetak oleh Ade Jantra lewat asisst manis striker Bambang Pamungkas. 

Baca Juga

  • Bepe dan Ade Bawa Persija Hajar PS TNI
  • Hooligan Inggris Bikin Rusuh di Hari Pembukaan Piala Eropa
  • FP2 GP Kanada: Hamilton Tercepat, Rio Haryanto Posisi Buncit

Kemenangan tersebut berarti banyak untuk Persija karena partai ini dimainkan terakhir kalinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Stadion ini bakal ditutup hingga 2018 untuk renovasi Asian Games 2018. Selain itu, tepat pada 10 Juni kemarin sang legenda, Bambang Pamungkas atau Bepe merayakan ulang tahunnya ke-36.

"Semua tim berambisi ingin mengalahkan Persija. Semua tahu kalau tim ini tim yang besar, tim ibu kota, jadi saya terus memotivasi pemain untuk tetap berjuang," kata pelatih Paulo Camargo dalam jumpa pers, didampingi Bepe di Stadion GBK, Jumat (10/6/2016).

Bepe membuat umpan sundulan dan berhasil diterima oleh Ade Jantra hingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk Macan Kemayoran. Ismed Sofyan pun turut berjasa atas gol ini karena melepaskan umpan panjangnya.

"Saya akan fokus latihan fisik untuk melawan Arema, karena Arema tim bagus dan lawan mereka merupakan pertandingan yang berat," tutur Camargo.

Persija akan kembali berlatih pada Senin, 13 Juni 2016 sebelum terbang ke Malang untuk melawan Arema Cronus, pemuncak klasemen sementara. Kemenangan atas PS TNI tadi malam membawa mereka ke posisi dua klasemen menguntit Singo Edan.

"Seperti yang dibilang oleh pelatih, tim ini kurang dalam penyelesaian akhir. Untuk itu sebagai striker saya akan berusaha untuk mencetak gol," ucap Bambang dalam jumpa pers pasca-pertandingan.

"Saya pikir pertandingan tadi sangat berat, ini bukan buat saya tapi untuk tim. Kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Tidak ada yang spesial dari umpannya," ujar Bepe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.