Sukses

Australia Open: Kejutan, Anthony Singkirkan Chen Long

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting membuat kejutan di perempat final Australia Open Super Series 2016. Tunggal putra muda Indonesia itu menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long. Anthony menang 21-14 dan 21-17 dalam waktu 43 menit di Sports Centre, Sydney, Jumat petang WIB (10/6/2016).

Kemenangan ini mengantarkan Anthony melaju ke semifinal. Selain itu, hasil ini juga memperbaiki rekor pertemuan Anthony dengan Chen Long menjadi 1-2.

Tak diunggulkan, Anthony mampu unggul 3-0 atas Chen Long di awal game pertama. Secara pertalahan, Chen Long bisa memperkecil skor menjadi 6-7. Tetapi, Anthony yang bermain tenang dan berani meladeni permainan reli serta netting Chen Long kembali menjauh dengan skor 11-7.

Setelah interval pertama, perolehan poin Anthony terus menjauh. Chen Long lagi-lagi sempat memperkecil skor menjadi 14-17. Akan tetapi, empat poin beruntun yang diraih Anthony menutup game pertama dengan skor 21-14.

Di awal game kedua, Anthony kembali memimpin 4-0. Kejar-mengejar angka terjadi setelah Chen Long meraih empat angka beruntun untuk berbalik unggul 6-5 hingga 11-8.

Tetapi, Anthony tak menyerah. Pebulu tangkis 19 tahun tersebut meraih empat poin untuk berbalik unggul 12-11. Satu pengembalian net Anthony sempat membuat Chen Long terkejut karena tidak menyangka bola masuk. Anthony pun unggul 17-14.

Chen Long tidak menyerah. Smes tajamnya membuat skor menjadi 17-19. Namun, pengembalian Chen Long yang keluar membuat Anthony menang 21-17 dan lolos ke semifinal Australia Open Super Series 2016.

Dengan demikian, sudah tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal, yakni Anthony, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, dan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

 

 

Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu
Loading