Sukses

Semen Padang Dibayangi Rekor Buruk di Papua

Semen Padang mesti menyambangi markas Perseru yang angker pada Sabtu (11/6/2016).

Liputan6.com, Padang - Semen Padang bakal menghadapi lawan cukup berat dalam lanjutan pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Semen Padang menyambangi markas Perseru Serui, Sabtu (11/6) di Stadion Marora, Kabupaten Yapen.

Dalam lawatan tim berjuluk Kabau Sirah itu ke Papua, anak-anak asuhan Nilmaizar ini dibayangi rekor yang buruk. Bertandang ke markas Perseru, Semen Padang memang bakal menjalani perjalanan melelahkan. Hengky Ardiles cs bakal menempuh setidaknya 6.700 kilometer dari Padang menuju Serui.

Baca Juga

  • Jelang Piala Eropa, Ronaldo Dapat Pacar Baru?
  • Terungkap, Evan Dimas Pernah Tolak Persib
  • Demi Bomber Dortmund, City Siap Pecahkan Rekor Transfer

Apalagi, Stadion Marora bisa dibilang cukup angker untuk peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Dari tiga tim yang melawat, yakni Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Persija Jakarta, tak ada satu pun yang sukses mencetak gol.

Selain memang Perseru bermain apik, faktor kelelahan dari panjangnya perjalanan bisa menjadi alasan. Para tim bakal disajikan perjalanan berjam-jam untuk sampai ke Kabupaten Yapen.

Demikian pula dengan Semen Padang. Akan tetapi, selain persoalan jarak tempuh, lawatan Semen Padang ke Papua terbilang cukup berat. Mereka baru sekali menang di tanah Papua.



Baik Perseru maupun Semen Padang sebelumnya memang tak pernah bertemu. Ini berarti bakal menjadi lawatan perdana Kabau Sirah ke Serui.

Namun demikian, bila melihat sejarah lawatan Semen Padang dengan tim Papua, hasilnya cukup minor. Mereka tak pernah mengenyam kemenangan kala bertandang ke Papua.

Persipura, menjadi tim yang paling sering dihadapi Semen Padang di Papua. Dari tiga kali bertemu di Mandala, prestasi terbaik Kabau Sirah kala menahan imbang pada ISL 2011 silam.



Secara rekor pertemuan dengan tim Papua, dari 13 kali bertemu, Semen Padang hanya meraih empat kemenangan saja, sisanya, diraih dengan empat hasil seri, dan lima kekalahan.

Tentu, catatan tersebut menjadi modal yang kurang baik bagi Semen Padang dalam lawatan perdananya ini. Akan tetapi di sisi lain, menjadi modal semangat untuk menjungkalkan Perseru Serui sekaligus memenangkan laga perdana di Tanah Papua.

Cukup menarik dinantikan, laga yang bakal digelar pada Sabtu (11/6/2016) nanti. Siapakah yang bakal berjaya?

Melawan Persipura:

Rekor Pertemuan: Tujuh kali bertemu, tiga menang, dua imbang, dua kalah.

Semen Padang ke markas Persipura:

25/10/14 Persipura 1-0 Semen Padang
19/06/11 Persipura 1-1 Semen Padang
29/04/04 Persipura 3-1 Semen Padang

Melawan Persiwa Wamena:

Empat kali bertemu, satu menang, satu imbang, dan dua kekalahan.

Semen Padang ke markas Persiwa:

16/06/11 Persiwa Wamena 2-1 Semen Padang

Melawan Persiram Raja Ampat:

Dua kali bertemu, satu seri, satu kalah (tak pernah bertemu di Papua)

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.