Sukses

Tembok Kokoh SFC Bernama Teja Paku Alam

Menurut data dari LabBola, Teja Paku Alam telah melakukan 18 penyelamatan.

Liputan6.com, Palembang - Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam terus menunjukkan prestasi gemilang. Teja tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo hingga pekan kelima.

Statistik yang dilansir dari Labbola memperlihatkan kiper muda ini telah membuat 18 penyelamatan dari lima pertandingan. Performa menawan ini pula yang membuat Sriwijaya FC sejauh ini menjadi klub dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan satu gol.

Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan sembilan poin hasil dari dua menang atas Madura United (5-0) dan Bhayangkara Surabaya United (1-0). Adapun tiga pertandingan lain berakhir dengan imbang melawan Persib Bandung (1-1), Persiba Balikpapan (0-0) dan Mitra Kukar (0-0). 

Baca Juga

  • Pemain Inggris Gotong 'Maskot Arema' ke Piala Eropa 2016
  • Belum Dapat Pelatih, Timnas U-19 Sudah Punya Lawan di Piala AFF
  • Giroud Warnai Jenggot Bila Prancis Juara

Meski baru berusia 22 tahun, Teja mampu membuktikan diri sebagai kiper masa depan Indonesia. Catatan penyelamatannya bahkan melampaui kiper-kiper senior Indonesia seperti Kurnia Meiga (Arema Cronus), Andritany Ardhyasa (Persija Jakarta) hingga Choirul Huda (Persela Lamongan).

Huda berada di peringkat ketiga kiper dengan penyelamatan terbanyak dengan jumlah 13. Sedangkan di posisi kedua ada kiper Persiba Balikpapan, Alfonsius Kevlan dengan 17 penyelamatan.

Uniknya dua kiper hebat Indonesia, Meiga dan Andritany tak masuk dalam urutan tiga besar kiper dengan penyelamatan terbanyak. Meiga dan Andritany sama-sama sudah kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

 

Kehebatan Teja akan kembali diuji ketika Sriwijaya FC bertandang ke markas Gresik United di Stadion Tridarma pada lanjutan pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu. (12/6/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Bagus PS TNI

Sedangkan untuk klub dengan penyelamatan terbanyak di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, muncul nama PS TNI dengan total 20 penyelamatan.

Menariknya, meski banyak melakukan penyelamatan, PS TNI bukanlah klub dengan pertahanan terbaik. Skuat asuhan Eduard Tjong itu telah kebobolan tujuh gol atau yang terbanyak kedua setelah Persiba dengan total kebobolan 10 gol. Di peringkat kedua dan ketiga masing-masing menjadi milik Persiba dan Sriwijaya yang sama-sama membuat 18 penyelamatan.

Kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo saat ini sedang memasuki masa jeda. Persaingan antar klub-klub terbaik Indonesia itu kembali bergulir lagi pada, Jumat (10/6/2016) diawali dengan laga Derby Kalimantan yang mempertemukan Mitra Kukar melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini