Sukses

Masjid Detroit Gelar Salat Gaib untuk Muhammad Ali

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali meninggal dunia pada Sabtu (4/6/2016), dua hari sebelum bulan Ramadan tiba.

Liputan6.com, Detroit - Legenda tinju dunia, Muhammad Ali meninggal dunia pada Sabtu (4/6/2016), dua hari sebelum bulan Ramadan tiba. Ali meninggal dunia di usia 74 tahun akibat gangguan pernapasan.

Ali merupakan sosok yang religius semasa hidupnya. Kepergian pria kelahiran Louisville, Kentucky, Amerika Serikat itu tentu membuat penduduk dunia merasa kehilangan, terutama umat Islam.

Baca Juga

  • Momen Piala Eropa: Selebrasi Dokter Gigi Si Pemabuk
  • Mengenal Bintang Muda Piala Eropa: Alvaro Morata
  • Jersey Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 Buatan Indonesia

Umat Islam di Detroit menggelar salat gaib atau salat jenazah dari kejauhan untuk Ali. Mereka melakukan salat gaib di Masjid Al Ikhlas Detroit.

"Kami mengirimkan doa spesial untuk Muhammad Ali. Dia pernah menjadi penceramah di masjid ini. Dia adalah pemimpin yang baik," ucap Imam Dawud Walid.

Ali memeluk Islam setelah bertemu Kapten Sam yang mengajaknya ke Nations of Islam. Ali selalu menghadiri pertemuan itu sejak 1961 hingga 1964, tapi dia selalu lewat pintu belakang karena dia tidak mau diketahui siapa pun.

Sejak masuk Islam, Ali menjauhi minuman beralkohol. Dia juga sangat rajin salat dan membaca Alquran. Saat kematiannya tiba di Rumah Sakit Phoenix semua keluarganya melepas kepergian Ali dengan zikir.

Berikut video salat gaib untuk Muhammad Ali:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.