Sukses

Video 10 Kemenangan KO Terbaik Muhammad Ali

Sejak mengawali karier, Muhammad Ali sudah dikenal sebagai raja KO.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, wafat, Kamis (4/6/2016). Pria asal Amerika Serikat (AS) itu meninggal dunia di usia 74 tahun, setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Phoenix, AS, sejak Kamis lalu.

Namun begitu, namanya sepertinya tetap akan terus dikenang. Itu karena Muhammad Ali berhasil menunjukkan sebagai petinju sejati selama kariernya.

Baca Juga

  • Legenda Tinju Muhammad Ali Tutup Usia
  • Mengenang Pertarungan Muhammad Ali di Jakarta
  • Kisah Muhammad Ali: Kehilangan Sepeda dan Kemenangan Pertama


Tak hanya memiliki teknik tinggi, Muhammad Ali juga memiliki keahlian menghibur di atas ring. Gaya humornya di luar ring, serta pernyataan-pernyataannya yang kontroversial juga ikut mengiringi karier pria yang bernama asli Cassius Clay ini.

Namun, di luar itu, Muhammad Ali juga dikenal sebagai raja knock out (KO). Bahkan, di awal kariernya, pada periode 1960-1963, Muhammad Ali mencetak 15 kemenangan KO dari total 19 kemenangan yang diraihnya.

Di masa jayanya, kemenangan KO Muhammad Ali tentu saja saat dia menjatuhkan juara dunia kelas berat, George Foreman di ronde kedelapan. Laga yang digelar pada tahun 1974 itu, kemudian dikenal dengan sebutan ""The Rumble in Jungle". Laga ini digelar di Zaire, atau yang kini bernama Republik Demmokratik Kongo.

Berikut sepuluh duel terbaik Muhammad Ali yang diakhiri dengan kemenangan KO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.