Sukses

Tak Hanya Mahir di Ring Tinju, Muhammad Ali juga Piawai Bernyanyi

Muhammad Ali sempat tampil memukau di drama musikal Broadway.

Liputan6.com, Phoenix - Dunia olahraga berduka. Legenda tinju Muhammad Ali, wafat pada Kamis (4/6/2016) di  usia 74 tahun. Dia meninggal di Rumah Sakit Phoenix, Amerika Serikat (AS), setelah  dirawat intensif sejak Kamis lalu.

Ali meninggal karena gangguan pernapasan. Diduga, ini terkait dengan penyakit  parkinson yang dideritanya sejak tahun 1996 lalu.

Baca Juga


Semasa aktif naik ring, Muhammad Ali dikenal sebagi petinju yang pintar menghibur.  Gaya bertinju khas, tak hanya mengandalkan teknik, namun juga strategi yang  memancing emosi lawan. Orang menyebutnya hit and run.

Namun, tak hanya di atas ring, pria kelahiran Kentucky, AS, 17 Januari 1942 ini juga  ternyata juga memiliki suara emas. Muhammad Ali sempat memukau saat tampil sebuah  drama musikal terkenal di AS, Broadway.

Tepatnya pada tahun 1969, Ali tampil bernyanyi dalam sebuah pementasan berjudul  "Buck White". Drama ini ditulis dan distutradari Oscar Brown Jr, salah seorang tokoh   terkenal dalam produksi Broadway. Ketika itu, Ali memang tengah diskors tak boleh  naik ring karena masalah pajak.

Penampilan Muhammad Ali di Broadway ini sempat mendapat aplaus karena juga  ditayangkan di acara Ed Sullivan Show, salah satu acara talkshow terkenal di AS.  Termasuk oleh legenda tinju lainnya, setelah Ali, Mike Tyson, yang mengunggahkan di  channel You Tube pribadinya.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.