Sukses

Bek Arsenal Siap Gantikan Carvajal di Timnas Spanyol

Bek Arsenal Hector Bellerin siap gantikan posisi Dani Carvajal di skuat Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Madrid - Dani Carvajal harus memupus mimpinya memperkuat Timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2016 di Prancis yang berlangsung mulai 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Media Spanyol, AS, Senin (30/5/2016), melaporkan Carvajal butuh waktu tiga minggu untuk pulih dari cedera paha.

Baca Juga

  • Madrid Juara, Ronaldo Ungkap Alasan Jadi Algojo Penalti Terakhir
  • Mourinho Datang, Kontrak Rashford Diperpanjang
  • Indra Sjafri Segera Latih Timnas Indonesia?

Cedera itu didapat Carvajal saat memperkuat Real Madrid melawan Atletico Madrid pada final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, 29 Mei lalu. Pemain yang berposisi bek kanan itu merintih kesakitan dan harus diganti Danilo di menit 52. Laga itu dimenangkan Madrid lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 (1-1).

Tim medis Madrid dan Timnas Spanyol sepakat bahwa Carvajal tidak bisa memperkuat Timnas Spanyol. Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Carvajal dalam skuatnya.

Dalam laga uji coba kontra Bosnia-Herzegovina, 29 Mei lalu, Del Bosque memainkan Hector Bellerin sebagai bek kanan. Bek Arsenal ini dimainkan 90 menit. Bellerin pun berharap dirinya dibawa Del Bosque ke Prancis.

"Saya tersedia untuk pelatih, apa saja yang diperlukan dari saya. Saya senang dengan pengalaman," kata Bellerin kepada media seperti dilansir Soccerway.

"Saya telah merencanakan liburan saya dengan keluarga saya. Tetapi, saya senang jika dibatalkan oleh panggilan tim nasional."

"Saya ingin Carvajal pulih dengan baik dan cepat. Dia rekan setim dan itulah yang paling penting. Seperti untuk saya, saya di sini sampai pelatih mengatakan kepada saya sebaliknya. Saya sudah dengan tim nasional sejak saya masih kecil, dari U-16, jadi bagi saya itu suatu kehormatan," pungkas Bellerin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.