Sukses

6 Fakta Menarik Liverpool Vs Sevilla

Pertemuan Liverpool dan Sevilla kali ini menjadi yang pertama dalam sejarah dan akan digelar di Stadion St. Jacob Park, Basel.

Liputan6.com, Basel - Liverpool akan menjalani partai final ke-12 mereka di kompetisi elit Eropa, ketika berhadapan dengan Sevilla, Kamis (19/5/2016) dinihari di laga pamungkas Liga Europa. The Reds yang terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris, tentu ingin juara agar bisa kembali ke 'habitat'-nya, Liga Champions.

Baca Juga

  • Jelang Tarung di Uruguay, Daud Cino Tak Pikirkan KO
  • Belum Kapok, MU Incar Winger Argentina Lagi
  • Rebut 2 Poin, Persipura Ungkap Nasib Jafri Sastra

Pertemuan Liverpool dan Sevilla kali ini menjadi yang pertama dalam sejarah dan akan digelar di Stadion St. Jacob Park, Basel. Manajer Liverpool Jurgen Klopp berpeluang menggondol trofi juara sebagai pelatih baru di musim ini.

Di sisi lawan, Sevilla merupakan juara bertahan yang dua kali berturut-turut memenangni kompetisi ini. Los Rojiblancos terbang ke Swiss dengan tekad kuat karena tampil mengecewakan di La Liga. Mereka hanya finis di peringkat tujuh, tak berbeda jauh bila dibandingkan dengan Liverpool di peringkat delapan Liga Premier Inggris.

Selain penjelasan di atas, beberapa fakta menarik tercipta jelang bentrokan Liverpool versus Sevilla kali ini. Mulai dari penampilan kedua tim di masing-masing liga, hingga rekor kemenangan mereka. Berikut penjelasannya:

1. Sevilla menang empat kali di final Piala EUFA atau Liga Europa. Sedangkan Liverpool baru tiga kali.

2. Laga ini adalah final pertama Liverpool sejak 2007. Mereka kalah 2-1 dari AC Milan di Liga Champions.

3. Sebelum pertemuan ini, The Reds lolos ke final sebanyak 11 kali. Tujuh kali di Liga Champions, tiga Liga Europa atau UEFA Cup dan satu di Piala Winners.

4. Pada final-final tersebut, mereka telah menang delapan kali atau 73 persen, ditambah Piala Super Eropa.

5. Sevilla menang tiga kali ketika berhadapan dengan tim Inggris, termasuk menang telak 4-0 atas Middlesbrough dalam final Piala UEFA 2006.

6. Sevilla menang 13 kali dalam 18 laga terakhir mereka di Liga Europa. Sisanya tiga kali imbang dan dua kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini