Sukses

Bertamu ke Kandang Macan Kemayoran, Persela Dibayangi Tren Buruk

Persela Lamongan masih menjadi juru kunci hingga dua pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Persela Lamongan akan melakoni laga ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan melawat ke markas Persija Jakarta. Sayangnya, persiapan yang mereka lakukan untuk menuju pertandingan itu sangat buruk.

Hingga dua pertandingan, Persela menjadi tim dengan rapor terburuk di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, tim asuhan Stefan Hassson tersebut menempati posisi juru kunci klasemen. Dari dua pertandingan, mereka menelan dua kekalahan.

Jika dilihat dari persiapan mereka sejak 2015, Laskar Joko Tingkir memang memiliki masalah yang belum bisa diatasi hingga saat ini.

Baca Juga

  • Lupakan Insiden Rusia, Rio Haryanto Fokus GP Spanyol
  • Datang ke Meksiko, Mourinho Latih Figo dan Ronaldinho
  • Splash Brothers Kirim Warriors ke Final Wilayah Barat

Di Piala Presiden 2015, Persela yang saat itu dilatih Didik Ludianto harus mengakhiri petualangan mereka di fase grup. Laskar Joko Tingkir menjadi juru kunci setelah dua kali tertahan dan satu kali imbang dari tiga pertandingan.

Ironisnya, nasib serupa juga didapatkan Persela saat mentas di Piala Jenderal Sudirman 2015. Choirul Huda dan kawan-kawan harus menghentikan langkah mereka di fase grup. Mereka kembali menjadi juru kunci setelah kalah bersaing dari PS TNI, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung. Empat laga yang mereka jalani berakhir dengan kekalahan.

Kinerja Persela sedikit membaik di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2016. Namun, untuk kali ketiga laju Persela hanya sampai di fase grup. Kali ini, Persela duduk di posisi ketiga klasemen Grup A di bawah PBFC dan Arema Cronus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Bersaing

Itu mengapa Persela terlihat kesulitan bersaing saat turun di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pada laga perdana, Persela dipaksa menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Gresik United di Stadion Surajaya.

Pada laga kedua, Persela bertekuk lutut di hadapan PSM Makassar. Melawat ke Stadion Andi Mattalatta, Persela takluk 1-2 setelah gol Rizky Pellu dan Alex da Silva hanya dibalas satu gol Herman Dzumafo.

Tentu, Persela harus segera menghentikan tren buruknya jika tak ingin menjadi pecundang di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Ajang kebangkitan pun dibidik saat menantang Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Rapor Persela di Berbagai Turnamen

Piala Presiden 2015
Tersingkir di awal setelah menjadi juru kunci Grup B di bawah Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan PSGC Ciamis. Dari tiga pertandingan, Persela dua kali tertahan dan satu kali kalah.

Piala Jenderal Sudirman 2015
Tersingkir di awal setelah menjadi juru kunci Grup C di bawah PS TNI, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung. Dari empat pertandingan, Persela menelan empat kekalahan.

Piala Gubernur Kaltim 2016
Tersingkir di awal setelah finis di urutan ketiga Grup A di bawah Pusamania Borneo FC dan Arema Cronus. Dari tiga pertandingan, Persela meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini