Sukses

SK Pembekuan Dicabut, PSSI Siap Bekerja Lagi

PSSI segera melaksanakan fungsinya sebagai Federasi Sepak Bola di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI segera melaksanakan fungsinya sebagai Federasi Sepak Bola di tanah air setelah Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tentang pencabutan sanksi PSSI dikeluarkan pada Selasa (10/5/2016) kemarin. Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) Tony Apriliani mengatakan pihaknya bisa segera bekerja lagi mengurusi persepakbolaan Indonesia.

PengurusPSSI periode 2015-2019 ditinggal dua Exco-nya yang mengundurkan diri yakni Gusti Randa dan Johar LinEng belum lama ini.NamunToni mengatakan, pada Kongres TahunanPSSI diBalikpapan 1 Juni nanti, sebanyak 12 Exco dan anggotaPSSI lainnya akan membahas program kerja serta mendengarkan pemaparan wakil Indonesia di KongresFIFA.

Baca Juga

  • Anna Stachurska, Karateka Cantik Istri Bintang Muenchen
  • Soal Gelar La Liga, Zidane: Apapun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
  • Busquets Minta Barcelona Fokus di Laga Pamungkas
"Terima kasih sudah dicabut karena dengan ini PSSI bisa aktif kembali dan kami bisa mempersiapkan program kerja tahunan kembali," tutur Tony kepada Liputan6.com, Rabu (1/5/2016) sore.

Kongres Umum FIFA di Meksiko berlangsung pada 12-13 Mei dan PSSI diwakili Plt Ketua Umum, Hinca Panjaitan serta Sekretaris Jenderal Azwan Karim. Tony yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengprov PSSI Jabar juga menuturkan, usai delegasi Indonesia pulang ke tanah air, seluruh Exco akan mengadakan pertemuan lanjutan.

"Dalam satu-dua minggu sebelum kongres di Balikpapan, kami akan berkumpul dengan Ketua dan Sekjen. Undangan kongres sendiri sudah kami kabarkan kepada FIFA dan AFC. Itu sudah aturannya dalam tata kelola administrasi yang baik," kata Tony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini