Sukses

'Del Piero' Persib: Kualitas Semua Tim Merata

Penilaiannya berdasarkan skor pertandingan serta jumlah gol yang tidak terlalu banyak.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Samsul Arif menilai semua klub yang berlaga di ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo memiliki kualitas merata. Penilaian Samsul berdasarkan skor pertandingan serta jumlah gol yang tidak terlalu banyak.

Baca Juga

  • Misteri Jatuh Bersamaan Marquez dan Dovi di Le Mans Terjawab
  • Jose Mourinho Diminta Latih Timnas Indonesia
  • Kabar Buruk Hampiri Madrid Jelang Final Liga Champions

"Saya rasa di pekan awal ini persiapan semua tim cukup bagus. Mereka belum tahu kelemahan satu sama lain. Jadi saya rasa wajar banyak klub bertahan dengan bagus dan gol minim sekali," kata Samsul.

"Saya rasa bisa dikatakan seperti itu (kualitas merata). Kita sudah lama tidak ada kompetisi, mungkin bagi semua pemain, ini adalah sarana untuk menunjukkan tiap klub punya pemain bagus," ujar pemain yang dijuluki Del Piero Persib itu.

Di Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara, Samsul tak pernah gagal mencetak gol. Namun, keran golnya masih macet di Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Meski demikian, Samsul yakin dalam waktu dekat dirinya bakal mencetak gol.

"Saya rasa butuh sedikit waktu saja. Persib kemarin cukup banyak peluang, tapi kita sedikit kurang beruntung. Dalam sepak bola hal itu bisa terjadi, tapi saya rasa nanti kita akan cetak banyak gol," ujar dia.
Pemain depan Persib, Atep (tengah) berebut bola dengan Samsul Arif saat latihan jelang laga final Turnamen Piala Bhayangkara 2016 di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (2/4/2016). Laga final mempertemukan Persib dan Arema Cronus. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.