Sukses

Kisah Pemain Primavera Baretti Dimarahi Ibu Kos di Italia

Jelang ajang bertajuk Calcio Legend tersebut, eks-gelandang PSSI Baretti Imran Nahumarury mengenang suka duka hidup di Italia.

Liputan6.com, London - Pemain Primavera Baretti akan segera bereuni dalam laga persahabatan melawan legenda Serie A, pada 21 Mei 2016. Jelang ajang bertajuk Calcio Legend tersebut, eks-gelandang PSSI Baretti Imran Nahumarury mengenang suka duka hidup di Italia untuk menimba ilmu sepak bola.

Baca Juga

  • 6 WAGs Paling Memesona Sepak Bola Indonesia
  • FIFA Resmi Cabut Sanksi untuk Indonesia
  • Prancis Bawa Bintang MU ke Piala Eropa 2016

Imran berguru di Italia selama satu tahun, sebelum akhirnya pulang memperkuat PSB Bogor. Sebagai remaja 17 tahun yang tinggal jauh dari orang tua di Indonesia, dia bercerita betapa kangennya para pemain Baretti ketika akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Saat malam takbiran, akhirnya kita keluarkan alat-alat dapur buat dipukul-pukul," tutur Imran kepada Liputan6.com.

Imran, Charis Yulianto, Nova Arianto, dan kawan-kawan tinggal di sebuah apartemen yang disewa PSSI dari pasangan suami istri, Franco dan Lolita. Kebisingan yang disebabkan anak-anak perantauan tersebut membuat pemilik apartemen kecewa.

"Ada beberapa piring sampai pecah. Kita dimarahin sama yang punya apartemen," kata pria 37 tahun itu.

Imran Nahumarury paling dikenal sebagai salah satu generasi emas Persija Jakarta ketika menjuarai Liga Indonesia pada 2001 silam. Pulang dari Negeri Pizza, dia membela tim nasional hingga 2005 dan gol terakhirnya dicetak saat skuat Garuda melawan Filipina di Piala Tiger (kini Piala AFF) pada 2002.

"Nanti di pertandingan kami akan bereuni, karena selama ini kami tinggal di kota yang berbeda-beda. Pelatih Marcello Lippi juga pasti ingat dengan kami, kalau dulu ada sekumpulan anak Indonesia yang belajar di Italia," ujar Imran.

Laga Calcio Legend rencananya digelar 21 Mei pukul 20.00 WIB. Pemain legenda Serie A yang datang ke Jakarta antara lain David Trezeguet, Hernan Crespo hingga Gianluca Zambrotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini