Sukses

Persija Vs Semen Padang: Macan Muda Pamer Taring

Persija diramalkan kembali mengandalkan jasa pemain muda pada pertandingan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menghadapi Semen Padang di partai kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (8/5/2016). SUGBK, Senayan, Jakarta bakal menjadi gelanggang duel ini.

Persija diramalkan kembali mengandalkan jasa pemain muda pada pertandingan ini. Hal itu tampak ketika tim yang berwarna oranye ini menggelar latihan di lapangan Yon Zikon 14, Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam latihan tersebut, Ambrizal Umanailo ditempatkan sebagai penyerang lubang.  

Baca Juga

  • Meditasi, Cara Big Sam Antar Sunderland Lolos Degradasi
  • Komentar Ranieri Setelah Leicester Pesta Juara
  • Pelatih Persela Sebut PSM Menang Beruntung

Pelatih Persija, Camargo mulai menunjukkan sinyal kuat bakal menurunkan Ambrizal, pemain yang baru berusia 19 tahun itu "Dia bisa menjadi senjata kami pada pertandingan hari Minggu nanti," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Suasana latihan Persija Jakarta (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Ambrizal tampil menjanjikan ketika menghadapi Persipura di posisi sayap kiri. Dia berharap bisa memenuhi harapan pelatih. "Bermain dengan hati-hati dan sesuai harapan pelatih. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik agar kami mampu meraih hasil positif," kata Ambrizal kepada Liputan6.com.

Pola 4-4-1-1 bisa jadi menjadi pilihan. Tapi tidak tertutup kemungkinan, Camargo memiliki alternatif strategi lain. Pasalnya, di lini depan praktis tinggal Adolfo Guerre dan Aldy Al Achya yang siap diturunkan. Bagi Guerre, dia akan melakoni debut di Persija bila ditampilkan pada pertandingan melawan Semen Padang.

Ambrizal Umanilo

 

Bomber veteran, Rachmat Affandi diragukan tampil karena alasan kebugaran dan ikon tim, Bambang Pamungkas harus absen karena urusan pribadi. Selain dua pemain tersebut, gelandang bertahan Syahroni juga harus menepi.

"Saya mempersiapkan formasi yang berbeda untuk laga nanti. Mungkin saya menggunakan skema 4-4-2, tapi mungkin juga untuk menerapkan formasi 4-3-3. Saya pikir pemain-pemain asing sudah menyatu. Pemain-pemain lokal sudah bagus. Namun, mereka memang masih butuh beberapa pelatihan untuk menggenjot fisiknya," ujar Camargo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Kecepatan Kabau Sirah

Camargo menekankan pada tim agar meraih kemenangan di laga kandang perdana ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Hasil imbang di partai pertama kontra Persipura Jayapura, membuat Persija kini masih tertahan di papan bawah klasemen. Bila berhasil mengalahkan Semen Padang, bukan mustahil tim asuhan Paulo Camargo ini bakal melompat ke papan atas.

Dalam 4 pertemuan terakhir, kedua kubu tampil berimbang. Persija dan Semen Padang sama-sama memetik satu kemenangan. Sisanya, berakhir seri dua kali. Kedua kubu sempat bertemu di fase perempat final Piala Jenderal Sudirman. Ketika itu, Semen Padang menang adu penalti 4-3 setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.

Latihan Persija Jakarta

Sedangkan, di kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL), kedua kubu bermain imbang 0-0 pada pertandingan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 21 Agustus 2014.

Camargo tidak menutup mata dengan nilai tambah berupa kecepatan yang dimiliki Kabau Sirah. Kelebihan Semen Padang itu sangat diwaspadai oleh Persija. "Saya memperingatkan anak-anak untuk mewaspadai kecepatan pemain Semen Padang. Kalau mampu meredam, Persija bisa menang," tutur Camargo.

Pelatih Persija, Paulo Camargo memimpin latihan Persija

Pelatih asal Brasil juga secara khusus mewaspadai tiga pemain Semen Padang yang tampil bagus dalam laga perdana melawan PSM Makassar. Mereka adalah M Nur Iskandar, Novan Setya Sasongko, dan Mekan Nasyrov. Ketiga pemain tersebut memiliki akselerasi di atas standar.

"Saya mengenal ketiga pemain itu. Secara tim, Semen Padang juga sangat bagus. Mereka sudah berlatih selama lima bulan. Jadi, kami harus memainkan performa terbaik. Apalagi ini jadi laga perdana kami di Jakarta. Saya yakin kami akan memiliki hari yang bagus saat melawan mereka," tutur Camargo.

3 dari 3 halaman

Semen Padang Percaya Diri

Di kubu tim tamu, Semen Padang berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan di laga perdana atas PSM Makassar di laga perdana. Kemenangan ini membuat Kabau Sirah merangsek ke papan atas klasemen.

Pada laga itu, Nur Iskandar sukses menyumbang satu gol di menit 8. Besar kemungkinan pelatih Semen Padang,  Nil maizar bakal kembali mengandalkan ketajaman Nur Iskandar. Soal laga itu, Nur Iskandar pun mengakui Persija sebagai tim bagus. 

Slamet Nur Iskandar, striker Semen Padang

Berkaca pada hasil 1-1 yang didapat tim Macan Kemayoran kala melakoni laga perdana ketika menghadapi Persipura Jayapura, Nur Iskandar yakin Persija bakal memberikan perlawanan sengit kepada Semen Padang. Meskipun, striker bertubuh mungil ini belum mengetahui secara pasti kekuatan Persija.

"Saya memang belum tahu betul soal kualitas skuat Persija saat ini. Namun, hasil 1-1 di markas Persipura menunjukkan bahwa mereka adalah tim berkualitas," kata Nur Iskandar kepada Liputan6.com di Hotel Santika, Slipi, Jumat (6/5/2016).

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta melawan Semen Padang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.