Sukses

Cetak Gol Indah, Van Gaal Puji Habis Rashford

Liputan6.com, Jakarta Marcos Rashford kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain muda berbakat milik Manchester United. Ia mencetak gol indah ke gawang West Ham United. Pelatih Louis van Gaal pun menyanjungnya.

Fenomena Rashford adalah bukti kehebatan akademi MU dalam mengolah bakat pemain muda. Rashford adalah pemain yang sudah masuk dalam sistem pembinaan The Red Devils sejak 2005.

Sejatinya, Rashford baru saja mengecap pengalaman tampil bersama tim utama MU di musim ini. Hebatnya, pemain berusia 18 itu mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar.

Bukti terkini adalah saat MU melawat ke markas West Ham pada laga ulangan Babak 6 Piala FA 2015/2016 di Boleyn Ground, Kamis (14/4/2016) dinihari.

Van Gaal memang memasang Rashford sebagai starter. Namun, fans MU harus menunggu hingga menit 54 untuk melihat kehebatan Rashford. Menerima operan Anthony Martial, Rashford membawa bola dengan tengan sebelum akhirnya melepaskan tendangan melengkung ke gawang West Ham.

"Itu adalah gol yang fantastis. Saya meneriakinya untuk menggiring bola dan menembak ke arah celah di sudut. Ia melakukannya dan itu jauh lebih sulit untuk dilakukan daripada berteriak," kata Van Gaal seusai timnya menang 2-1 atas West Ham seperti dikutip manutd.com.

Tak hanya Rashford, Marouane Fellaini juga mendapatkan pujian besar dari Van Gaal. Di laga itu, Fellaini memang tampil sangat baik. Ia juga sukses melepaskan dua tendangan ke gawang. Bahkan, satu di antaranya mampu menghasilkan gol di menit 67.

"Saya menyukai penampilannya. Tapi, saya harus mengatakan bahwa Fellaini selalu hebat. Ia ingin melakukan apa yang kami butuhkan. Ia memiliki permainan hebat dan juga mencetak gol penting," ujar Van Gaal.

Berkat gol Rashford dan Fellaini, MU berhak melaju ke semifinal Piala FA. Mereka akan bertemu Everton pada semifinal di Wembley Stadium, 23 April 2016.