Sukses

Proliga: Jakarta Pertamina dan Jakarta Elektrik Juara Putaran 2

Liputan6.com, Palembang - Tim putra Jakarta Pertamina Energi menang 3-2 (25-21, 20-25, 25-19, 17-25, 15-8) atas Surabaya Samator pada laga terakhir putaran kedua kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 di Gedung PSCC Palembang, Minggu (10/4/2016). Hasil itu membuat Jakarta Pertamina menjadi tim yang tidak terkalahkan selama putaran kedua.

Selain itu, prestasi iini juga membuat Jakarta Pertamina menjuarai putaran kedua dengan poin 12 dari lima pertandingan. "Kemenangan ini cukup melegakan walau kami sempat khawatir karena banyaknya putusan wasit yang kurang tepat sehingga pemain kami pun kerap melancarkan protes," kata Manajer Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Sutrisno.

"Akan tetapi, hasil akhirnya Jakarta Pertamina Energi putra tampil tidak terkalahkan dan menjadi juara putaran kedua," ucapnya lagi.

Sayang, sukses tim putra tidak diikuti tim putri. Menjadi juara pada putaran pertama, kali ini tim putri Jakarta Pertamina Energi harus puas menempati peringkat ketiga klasemen putaran kedua. Tim asuhan Risco Herlambang ini mengantongi poin tujuh dari empat pertandingan.

Keluar sebagai juara di tim putri adalah Jakarta Elektrik PLN. Ini setelah pada laga terakhir tim besutan pelatih asal Tiongkok, Tian Mei itu menang 3-0 (25-18, 25-19, 25-17) atas Gresik Petrokimia. Jakarta Elektrik mengumpulkan poin 10 dari empat pertandingan.

Dengan menjuarai putaran kedua Pertamina Proliga 2016, tim putra Jakarta Pertamina Energi dan putri Jakarta Elektrik PLN berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Sementara itu, putaran pertama final four Pertamina Proliga 2016 akan berlangsung di GOR Ctra Arena, Bandung, Jawa Barat, 29 April sampai 1 Mei. Sementara putaran kedua akan digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, 6-8 Mei mendatang.

Loading