Sukses

Demi Idola, Bobotoh Persib Rela Menunggu di Musala

Liputan6.com,Ciamis - Persib memang menjadi salah satu klub Indonesia yang memiliki basis suporter sangat besar. Tak hanya di Jawa Barat dan Indonesia, Persib juga memiliki fans di luar negeri.

Tak heran jika skuat Persib selalu dikelilingi fansnya di mana pun mereka berada. Bukti kecintaan suporter Persib terlihat saat tim kesayangannya berada di Ciamis. Tim Maung Bandung tengah mengikuti turnamen segitiga yang juga melibatkan Surabaya United dan tuan rumah PSGC Ciamis.

 


Ketenaran Persib di mata masyarakat ternyata jauh lebih besar dari PSGC. Buktinya, sepanjang hari di Hotel Tyara Plaza, tempat skuat Persib menginap, suporter selalu berkumpul setia menunggu pemain idolanya.

Setiap kali pemain Persib muncul, mereka langsung menghampirinya untuk meminta foto bersama. Bahkan, para suporter Persib juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu idolanya meski sedang melaksanakan ibadah salat Maghrib.

Pemain Persib Bandung
Saat para pemain Persib sedang salat, mereka dengan setia menunggu di depan musala. Begitu selesai, para fans langung mengelilingi para pemain untuk meminta foto.

"Saya sengaja datang dari Tasikmalaya untuk menemui Persib. Sudah lama saya mengidolakan Persib. Setiap mereka ke Ciamis, saya selalu menyempatkan waktu untuk datang," ucap Irfan, salah satu fans yang setia menunggu saat para pemain Persib sedang shalat.

Irfan datang tidak dengan tangan kosong. Ia membawa sebuah kue dan baju yang khusus diberikan kepada Kim Kurniawan, gelandang lincah milik Persib.

Umuh Muchtar, manajer tim Persib, memang selalu langsung mengajak semua pemain muslim untuk salat begitu adzan berkumandang. Atep menjadi pemain pertama yang merespon ajakan Umuh.