Sukses

West Ham Vs Arsenal, Kejar Target di Derby London

West Ham punya misi lolos ke Liga Champions musim depan, sedangkan Arsenal masih berhasrat juara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Derby London akan kembali menghiasi Liga Primer Inggris akhir pekan ini. West Ham United berhadapan dengan Arsenal di Upton Park sore nanti, Sabtu, 9 April 2016.

Layaknya pertemuan tim sekota, ini akan menjadi akan menjadi pertandingan yang panas. Terlebih kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memenuhi targetnya masing-masing.

Baca Juga

  • 8 Fakta Menarik Trofeo Persija 2016
  • Trofeo Persija, Ajang Pemanasan Sekaligus Pelampiasan
  • Wanita Terseksi Brasil Bantah Pernah Ditiduri Neymar

West Ham yang sekarang berada di posisi enam, berharap mendulang poin maksimal demi menjaga kans mereka tampil di Eropa. Sementara Arsenal yang sekarang tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City, masih berangan-angan meraih titel musim ini.

"Ini pertandingan besar. Sebuah Derby London," kata manajer West Ham, Slaven Bilic.

"Kompetisi mendekati akhir. Ini menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. West Ham ingin tiket ke Eropa, sedangkan Arsenal mengincar gelar," ujarnya.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga menambahkan, timnya membutuhkan banyak poin bukan cuma untuk memburu gelar. Mereka juga dituntut tetap waspada dari kejaran tim-tim di bawahnya, seperti Manchester City dan Manchester United.

"Kami harus tampil sangat sempurna di laga sisa demi menjaga kans juara. Selama masih mungkin secara matematika, kami akan berjuang," kata Wenger.

"Tapi kami juga tidak bisa terus menatap ke atas, ada tim-tim di bawah yang harus diwaspadai. Mereka bukan klub sembarangan," paparnya.

Secara rekor pertemuan, Arsenal lebih diunggulkan atas West Ham. Mereka menang sembilan kali dari sepuluh perjumpaan terakhir.

Tapi layak dicatat juga, pada putaran pertama, The Gunners yang tampil di kandang, Emirates Stadium, harus mengakui keunggulan The Hammers. Meriam London dipukul 0-2 oleh tamunya tersebut.

Secara performa, West Ham juga tengah menjanjikan belakangan. Mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sementara Arsenal diketahui mampu mendulang dua kemenangan dalam lima laga tendang terakhir, tiga kali imbang, dua kalah.

Kemungkinan besar Arsenal sudah kembali diperkuat kiper Petr Cech setelah absen sebulan akibat cedera. Sedangkan West Ham juga akan memainkan kembali Cheik Kouyate sanksi kartu merahnya dicabut.

Perkiraan susunan pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Adrian; Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble; Antonio, Payet, Lanzini; Sakho.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin, Elneny; Sanchez, Ozil, Iwobi; Welbeck.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.