Sukses

Dominasi Eshark Rok Cup, Tim Riser ShaDaff Bawa Modal ke Malaysia

Empat pegokart dari tim Riser ShaDaff berhasil jadi juara di empat kelas berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Riser ShaDaff berhasil mendominasi kejurnas Eshark Rok Cup seri dua yang berlangsung di sirkuit Karting Sentul pada Minggu (27/3/2016). Empat pegokart andalan tim Riser ShaDaff berhasil meraih juara atau podium satu di empat kelas berbeda.

Baca Juga

  • Ditinggal Lorenzo, Yamaha Hadapi Masalah Pelik
  • Terungkap, MU Rugi Rp 137 Miliar Beli Depay
  • Barcelona Vs Real Madrid: Bumbu El Clasico dalam Angka

Dua sahabat karib, Sergio Noor dan Adrian Hassan yang bertarung di kelas Mini Rok dan Mini Rok Rising Star sama-sama berbagi gelar. Sergio tanpa ampun menggeber kekuatannya sejak sesi latihan heat 1 dan 2 hingga kualifikasi, pre final dan final pada hari Minggu meraih posisi pertama dengan catatan waktu terbaiknya. Pengalaman internasional yang dimiliki Sergio,8 tahun, mampu membalikkan keadaan.

Sergio sempat melenceng saat start dan terlihat tak mulus. Tapi, pembalap agresif ini mampu membalikkan keadaan dan finis mulus di posisi pertama. "Ini bekal terbaik untuk menuju seri dua Asian Max Challenge (AMC) di Malaysia akhir pekan ini," ujar Sergio seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Dua pembalap lain, Shaquille Pasha juga tampil gemilang dan meraih gelar di kelas Senior Rok Non Seeded sementara pembalap senior Senna Noor menjuarai kelas Girboks nasional diikuti Prasetyo Hardja dan Hansel di posisi kedua dan ketiga. Menurut Manajer tim, Didi Soekardja, hasil ciamik yang diraih keempat pembalapnya sangat membanggakan sekaligus memuaskan tim.

"Kami puas, sponsor kami Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda juga tentu puas karena keempat pembalap meraih gelar di semua kelas yang mereka ikuti. Sayang sekali satu pembalap lain, Barrichello Noor tak ambil bagian karena sedang menghadapi kegiatan sekolah. Ini sekaligus jadi modal bagus bagi anak-anak untuk menuju seri kedua AMC di Malaysia 2-3 April nanti," ujar Didi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.