Sukses

Spanyol Kembali Gagal Menang

Liputan6.com, Cluj-Napoca- Timnas Spanyol untuk kedua kali beruntun gagal memetik kemenangan. Setelah ditahan Italia 1-1 pekan lalu, kini La Furia Roja harus puas bermain imbang tanpa gol kala dijamu Rumania pada laga uji coba, Senin (28/3/2016) dini hari WIB.

Main di Cluj Arena, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque melakukan eksperimen dengan menurunkan Paco Alcacer dengan didukung David Silva, Nolito dan Pedro Rodriguez di lini depan.


Kuartet lini depan Spanyol ini kesulitan menembus pertahanan Rumania. Peluang emas pertama Spanyol di laga ini hadir melalui sundulan bek Gerard Pique. Bola berubah arah setelah mengenai Marc Bartra. Namun kiper Ciprian Tatarusanu dengan baik bisa menepisnya.

Tatarusanu kembali bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Kali ini dia menggagalkan peluang dari Pedro yang menuntaskan kerjasama Silva dan Bartra.

Rumania juga bukannya tanpa peluang di babak pertama. Dua kali Iker Casillas dipaksa jatuh bangun menyematkan gawangnya dari aksi Nicolae Stanciu.

Di awal babak kedua Spanyol harusnya bisa memecah kebuntuan. Sayangnya tendangan voli yang dilepaskan Pique tepat ke arah Tatarusanu.

Tak kunjung mencetak gol walau menguasai jalannya pertandingan membuat Del Bosque memasukkan Cesc Fabregas, Alvaro Morata hingga Juan Mata. Tapi kehadiran ketiga pemain ini tak banyak memberi perubahan.

Spanyol gagal menjebol gawang Tatarusanu hingga peluit panjang ditiup wasit.

Loading