Sukses

Memalukan, Gelandang MU Salah Unggah Foto Cruyff

Gelandang MU, Morgan Scneiderlin ikut berduka atas meninggalnya Cruyff.

Liputan6.com, Manchester - Meninggalnya Johan Cruyff membuat banyak pesepak bola dunia mengucapkan belasungkawa mereka di media sosial. Namun, apa jadinya bila ternyata dalam ucapan di media sosial itu, sang pemain melakukan blunder.

Hal ini terjadi pada gelandang Manchester Unitd, Morgan Schneiderlin, yang salah mengunggah foto Cruyff di akun media sosial Instagram pribadinya. Bukannya memasang foto Cruyff, Schneiderlin malah mengunggah foto Jan Jongbloed, pemain Belanda yang juga bermain di era Cruyff.

Baca Juga

  • Istri Direbut Kapten, Gelandang Denmark Mundur dari Tim
  • ISIS Lancarkan Serangan Bom di Stadion, 29 Tewas
  • Rio Haryanto Debut di F1, Pria Ini Lakukan Nazar Unik

Entah Schneiderlin tahu atau tidak siapa sesungguhnya sosok Cruyff. Tapi, bila melihat dari apa yang dilakukannya, pemain yang dibeli MU dari Southampton itu sepertinya tidak mengetahui tentang legenda sepak bola Belanda dan Barcelona tersebut.

Seperti dilansir 101 Great Goals, itu terbukti ketika Schneiderlin lagi-lagi membuat kesalahan dalam ejaan nama Cruyff. Schneiderlin menulis Yoan Cruyff sebagai nama lengkap mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut, padahal yang benar adalah Johan Cruyff.



Sontak, Schneiderlin harus menanggung malu akibat kesalahan yang dia buat di Instagram. Pemain internasinal Prancis ini pun menjadi bahan tertawaan, karena dianggap hanya ikut-ikutan mengenai apa yang sedang ramai di media sosial.     

Postingan salah itu pun langsung dihapus oleh Schneiderlin setelah dia mengetahui kesalahannya. Kemudian, Schneiderlin kembali mengunggah foto Cruyff yang benar dan mengucapkan perpisahan kepada pria yang meninggal karena kanker paru-paru tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini