Sukses

Italia Vs Spanyol: Rapor Bagus Gli Azzurri

Salah satu yang menarik perhatian adalah laga antara dua raksasa dunia, Italia Vs Spanyol.

Liputan6.com, Udine - Sejumlah laga uji coba untuk persiapan Piala Eropa 2016 telah bergulir dinihari WIB tadi. Salah satu yang menarik perhatian adalah laga antara dua raksasa dunia, Italia Vs Spanyol.

Dalam laga yang digelar di Stadio Communale itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Italia dicetak oleh Lorenzo Insigne, sementara Spanyol membalas melalui pemain debutan, Aritz Aduriz.

Baca Juga

  • Lecehkan Anak Di Bawah Umur, Adam Johnson Dipenjara 6 Tahun
  • Buffon Sebut Nasib Morata Tergantung Madrid
  • Juventus Optimistis Pogba Bertahan Musim Depan



Pada babak pertama Italia bermain dominan. Pelatih Antonio Conte yang menerapkan skema 3-4-3 membuat Spanyol sulit mengembangkan permainan.

Meski demikian gol Azzurri sendiri baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-68. Sayangnya, keunggulan Italia hanya bertahan dua menit setelah Aduriz menjebol gawang Gianluigi Buffon memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Lorenzo Insigne menjebol gawang David De Gea (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bagi Italia hasil imbang sebenarnya kurang memuaskan. Pasalnya mereka punya tujuh tendangan ke arah gawang dan empat tendangan melebar. Berbanding jauh dengan Spanyol yang hanya punya tiga tendangan melebar selama 90 menit.

Pemain Italia merayakan gol ke gawang Spanyol. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Penampilan para pemain Italia juga lebih percaya diri ketimbang tamunya. Padahal beberapa pemain pilar seperti Giorgio Chiellini, Marco Verratti, Claudio Marchisio, hingga Daniele De Rossi absen di laga ini.

"Saya mendapat respons bagus dari para pemain. Apalagi lawan kami sangat kuat yakni Spanyol," kata Conte usai pertandingan seperti dilansir Football Italia.

Spanyol sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-70. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

"Kami harus tetap bekerja keras dan mempertahankan antusias yang ada. Sebenarnya saya ingin selalu menang, jadi hasil imbang cukup mengecewakan," ujarnya menambahkan.

Berbeda dengan Italia, Spanyol justru terlihat gugup di laga ini. Permainan satu-dua sentuhan dan penguasaan bola sama sekali tidak diperlihatkan Cesc Fabregas dan kawan-kawan.

Hasil imbang pun dinilai cukup oleh pencetak gol tunggal, Aduriz mewakili rekan-rekannya.

Spanyol cukup puas dengan hasil imbang di kandang Italia. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
"Laga ini tidak mudah. Italia tahu apa yang harus diperbuat di lapangan. Apalagi pada babak pertama kami terlambat menekan," ujar Aduriz seperti dilansir Football Espana.

"Di babak kedua kami tampil lebih baik, bahkan nyaris mencetak gol kedua. Namun hasil imbang sudah bagus untuk Spanyol," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.