Sukses

Manchester City Vs MU: Fernando Minta Fans Teror Setan Merah

Fernando mengerti betapa penting arti kehadiran fans.

Liputan6.com, Jakarta Fans adalah elemen penting bagi sebuah tim sepakbola. Begitu pula dengan Manchester City. Maka itu, gelandang Manchester City, Fernando pun berharap dukungan fans saat ManCity melawan Manchester United.

Derby Manchester jilid II Liga Inggris 2015/2016 akan tersaji pada pekan 31 di Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016). Meski sama-sama tak jadi kandidat juara, pertarungan kedua tim dipastikan tetap menarik perhatian.

ManCity yang tengah berjuang mengejar Arsenal di posisi tiga mendapat sebuah keuntungan karena tampil di kandang. Kebetulan, dua pertemuan terakhir dengan MU di Etihad diakhiri dengan kemenangan.

Baca Juga

  • Menebak Posisi Finis Rio Haryanto di Debut GP Australia
  • Panduan Perolehan Poin F1, Bagaimana Kans Rio Haryanto?
  • 7 Catatan Menarik dari Laga Everton vs Arsenal


Musim lalu, pertemuan di Etihad dimaksimalkan ManCity dengan mengukir kemenangan 1-0. Dukungan fans tentu jadi elemen penting bagi The Citizens setiap kali menghadapi tim rival sekota mereka.

Hal itu juga diakui Fernando, gelandang asal Brasil yang bergabung ManCity dari FC Porto sejak musim panas 2014. Menurutnya, kehadiran fans akan memberikan kekuatan bagi timnya untuk mendapatkan tiga poin.

"Fans akan jadi pemain kedua belas kami karena kami tampil di rumah. Kami sangat membutuhkan kehadiran mereka. Mereka dapat memberikan kami motivasi ekstra untuk melewati batas," ungkap Fernando seperti dilansir situs resmi ManCity.

Fernando sendiri kurang mendapat kepercayaan dari pelatih Manuel Pellegrini di musim ini. Namun, cederanya Kevin De Bruyne, Fabian Delph, dan Samir Nasri bisa memberikan kesempatan untuk Fernando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.