Sukses

Demi Wijaya Saputra, Agnes Monica Terbang ke Semarang

Agnes rela terbang jauh-jauh ke Semarang demi menonton Wijaya.

Liputan6.com, Semarang- Stadium Happy 8 Jakarta gagal menumbangkan M88 Aspac Jakarta. Stadium kalah tipis 67-70 pada laga lanjutan seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Sahabat, Semarang, hari Minggu (13/03/2016). 

Dalam laga ini, penyanyi Agnes Mo terlihat menyaksikan dari pinggir lapangan. Agnes rela terbang ke Semarang untuk memberikan dukungan kepada kekasihnya Wijaya Saputra yang membela Stadium.

Kemenangan ini membuat Aspac unggul 2-0 dalam rekor pertemuan melawan Stadium. Di pertemuan sebelumnya di seri III, Aspac menang dengan skor 80-78.

Stadium coba mengambil inisiatif penyerangan sejak kuarter pertama digulirkan. Hasilnya cukup sukses. Mereka berhasil unggul 14-6. Namun, di sisa tiga menit kuarter pertama berakhir, Aspac mulai bangkit. Mengandalkan pergerakan cepat dari para pemainnya, Aspac berhasil membalikkan momentum. Puncaknya, dua angka dari Irman di akhir kuarter pertama, menipiskan ketinggalan Aspac menjadi 15-16.

Aspac membaik di kuarter kedua. Akurasi field goals mereka meningkat secara signifikan. Shooter andalan Aspac, Oki Wira Sajaya mulai menunjukkan kualitasnya di kuarter kedua lewat dua three point shoot akurat. Selain Oki, Ebrahim “Biboy” Enguio dan Fidyan Dini turut tampil impresif di kuarter kedua. Bahkan, Fidyan yang berposisi sebagai bigman, juga sukses melesakkan dua kali tembakan tiga angka. Akhirnya, Aspac berhasil membalikkan kedudukan dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan 38-32.

Aspac memperlebar keunggulan pada pertengahan kuarter ketiga, berkat dua kali tembakan tiga angka beruntun dari Andakara Prastawa. Namun, Stadium tak lantas menyerah, dan terus berusaha mencetak tambahan poin. Mengandalkan Pringgo Regowo, yang mencetak 10 poin, Stadium akhirnya berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 53-56 saat buzzer kuarter tiga berbunyi.

Pertandingan semakin memanas di kuarter keempat, Stadium balik unggul setengah bola setelah Valentino Wuwungan sukses menorehkan dua angka. Keuggulan tersebut tak berlangsung lama karena Aspac langsung membalas melalui three-point-shoot Prastawa. Drama kembali terjadi, ketika pertandingan tinggal tersisa 39 detik, Stadium berhasil menyamakan kedudukan 67-67. Namun, di saat pertandingan nyaris berakhir dengan over time, Oki melalui tembakan dua angkanya kembali membawa Aspac unggul.

Stadium gagal menyamakan skor setelah layup Bayu Anggara tidak masuk. Satu free throw dari Prastawa akhirnya menggenapi kemenangan Aspac 70-67.

Oki Wira Sanjaya menjadi pencetak angka terbanyak bagi Aspac dengan torehan 13 poin, serta turut membuat sembilan rebounds. Empat pemain Aspac lainnya, turut tampil impresif lewat raihan double-digit-points, yaitu Andakara Prastawa (12 poin), Ferdinand Damanik (10), Fidyan Dini (10), dan Ebrahim Enguio Lopez (10). Di sisi lain, Valentino Wuwungan mencetak double-double (20 poin dan 14 rebounds) untuk Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini